Senin, 08 Mei 2017

AS Roma Bantai AC Milan 4-1

San Siro - AC Milan tak berkutik di San Siro. Menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A Italia, Rossoneri menelan kekalahan telak, 4-1.

Edin Dzeko menjadi otak di balik kemenangan Giallorossi berkat sepasang gol dan satu assist-nya yang mewarnai raihan tripoin gemilang anak-anak ibu kota.

Dengan hasil ini, seperti dikutip goal.com Roma kembali menduduki posisi runner-up dengan perolehan 78 poin, berselisih satu poin dengan Napoli yang berada persis di bawahnya.

Ada pun Milan masih menempati peringkat keenam dengan mengumpulkan 59 angka, kurang enam angka lagi untuk menggapai spot terakhir Eropa -- Liga Europa -- yang saat ini dikuasai Atalanta.

Jalannya pertandingan

Tak ada rasa gugup diperlihatkan anak-anak Roma meski bermain di hadapa puluhan ribu suporter Milan. Justru, tim tamu sukses membungkam tuan rumah saat laga baru berumur delapan menit.

Adalah Dzeko yang sukses membuka keunggulan bagi Roma usai si penyerang memaksimalkan kerja sama apik dengan winger Mohamed Salah. Skor 1-0 membawa Roma tampil kian percaya diri.

Berselang 20 menit kemudian, Dzeko kembali menunjukkan kelasnya sebagai bomber top. Berawal dari pergerakan Leandro Paredes, dia menemukan Dzeko, yang tak menyia-nyiakannya untuk mencetak gol kedua.

Kepemimpinan 2-0 bagi Giallorossi ini bertahan sampai masing-masing tim memasuki ruang ganti.

Seusai rehat, Milan mencoba menemukan momentumnya. Masuknya Lucas Ocampos menggantikan Leonel Vangioni memberikan warna lain bagi permainan anak-anak Vincenzo Montella.

Menginjak menit ke-76, angin segar berembus di kubu Milan setelah Mario Pasalic mencetak gol yang memperkecil keadaan, mengoptimalkan umpan matang Ocampos.

Nahas, alih-alih bangkit, skuat Luciano Spalletti kembali memaksa kiper muda fenomenal Gianluigi Donnarumma memungut bola dari jalanya untuk kali ketiga.

Setelah mengemas dwigol, Dzeko kali ini menjadi kreator bagi Stephan El Shaarawy, yang berhasil mengubah papan skor menjadi 3-1. Dalam keadaan unggul marjin dua gol, Milan semakin limbung.

Gabriel Paletta melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang sehingga wasit pun harus mengganjarnya kartu merah. Daniele De Rossi yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Sampai wasit meniup peluit panjang, kemenangan 4-1 menjadi milik Roma. (bian)