Selasa, 09 Mei 2017

Busyet, Buat Sertifikat Bebas Imunisasi di Puskesmas Penggilingan 1 Bulan

Jakarta, PenaOne - Kata-kata 'lelet' tampaknya cocok dilekatkan pada pegawai di Puskesmas Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Pasalnya, untuk mengurus sertifikat imunisasi saja warga disana memakan waktu 1 bulan lebih. Hal ini jauh berbeda dengan semboyan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang baru saja diserah terimakan tadi sore pada Wakilnya Djarot Saiful Hidayat yang selalu mengutamakan kepentingan pelayanan pada masyarakat.

Seorang ibu bernama Espaneli (36) yang tercacat sebagai warga RT 7/12 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung 
mengeluhkan lambannya pelayanan di Pukesmas tersebut.

"Masak saya buat sertiifikat imuniasasi butuh 1 buat lebih. Ini kan gak masuk akal," katanya kesal di kantor Puskesmas Kelurahan Penggilingan Selasa (9/5/2017).

Dirinya menambahkan, sertifikat imunisasi ini sebagai salah satu syarat anak saya yang akan masuk Sekolah Dasar (SD) bulan depan.

"Gimana kalau waktunya mepet. Bisa gak jadi daftar anak saya masuk SD," ujarnya sembari mengatakan harus bolak balik ke kantor Puskesmas itu sebanyak 3 kali gara-gara membuat sertifikat imunisasi anaknya ini.

Kendati pembuatan sertifikat imunisasi anaknya sudah selesai Espaneli berharap, kedepan, pelayanan yang lamban tersebut tidak terjadi lagi di Puskesmas Penggilingan.

"PNS itu pelayan bagi masyarakat. Seharusnya mereka memberikan pelayanan yang cepat dan  maksimal kepada masyarakat," pungkas ibu 3 orang anak ini. (tan/parlin)