Monday, 1 May 2017

Chelsea Kian Percaya Diri Setelah Kalahkan Everton

London, PenaOne - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyatakan timnya semakin percaya diri setelah menang tiga gol tanpa balas atas Everton pada pekan ke-35 Premier League di Goodison Park, Minggu (30/4/2017).

Tampil di kandang lawan, The Blues mendapat perlawanan sengit. Kendati begitu, Chelsea mampu unggul lebih dulu berkat gol indah yang disarangkan Pedro pada menit ke-66.

Skuat London Biru menambah dua gol lagi, sekaligus mengunci kemenangan 3-0 atas Everton. Sepasang gol tersebut masing-masing dicetak Gary Cahill pada menit ke-79 dan Willian empat menit jelang waktu normal berakhir.

"Kemenangan yang bagus. Everton adalah tim kuat dan melakukan persiapan untuk laga ini dengan baik. kami patut gembira. Kami sangat bersabar menunggu momen yang tepat untuk mencetak gol dan layak menang," seru Conte.

"Mudah untuk kehilangan fokus dan keseimbangan dalam laga seperti ini. Oleh sebab itu, saya meminta para pemain untuk tenang dan tetap fokus ke pertandingan. Kami mencetak gol indah lewat Pedro, kemudian gol kedua dan ketiga. Namun, itu tidak mudah," ujarnya.

"Ini memberikan kami kepercayaan diri yang besar. Saat ini, penting untuk mempersiapkan diri menghadapi akhir musim. Jika tidak memenangi laga selanjutnya kontra Middlesbrough, kemenangan ini tidak ada artinya. Kami harus menatap laga demi laga," kata Conte.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea masih bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan 81 poin dari 34 laga. Eden Hazard dan rekan-rekan unggul empat angka atas rival terdekatnya, Tottenham Hotspur, di urutan kedua. (bian)

Sumber: BBC