Kamis, 04 Mei 2017

DKI Siapkan 70 Titik Lokasi Pasar Murah

Jakarta, PenaOne - Untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan 70 titik lokasi pasar murah di lima wilayah kota. 

"Setiap harinya bisa ada tiga hingga lima titik pasar murah di Jakarta," ujat Sri Hayati, Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Rabu (3/5). 
Sri mengungkapkan, pasar murah bakal digelar mulai 26 Mei hingga 21 Juni 2017 di beberapa lokasi berbeda. 

Pada 26 Mei, pasar murah digelar di wilayah Pulo Gebang, Warakas, dan Bukit Duri. Selanjutnya, pada 27 Mei di Grogol Utara, Petukangan Utara, dan Jatinegara Kaum. Pada 28 Mei, pasar murah diadakan di Pondok Kelapa, Cakung Barat dan Penggilingan.

Di daerah Semper Timur, Kebayoran Lama Selatan, Ulujami dan di Gunung (Kebayoran Baru), pasar murah digelar pada 29 Mei. Dilanjutkan pada 2 Juni di daerah Cipinang Melayu, Pisangan Timur, Rawa Badak Selatan dan Semper Barat. 

Kemudian, Senin, 5 Juni 2017 pasar murah diadakan di Pondok Labu, Kebayoran Lama Utara, Bambu Apus, Pondok Ranggon, dan Rawamangun. Pada 6 Juni pasar murah digelar di Tugu Utara, Kalibaru, Cempaka Putih Barat, Ciganjur, Pela Mampang.

Di Kelurahan Makasar, Lubang Buaya, Lagoa, Cilincing dan Tanah Tinggi, pasar murah diadakan pada 7 Juni. Sementara pada 8 Juni kegiatan serupa digelar di wilayah Lenteng Agung, Jatipadang, Pisangan Baru, Cibubur dan Pondok Kopi. Sedangkan di Rawa Badak Utara, Sukapura, Srengseng Sawah serta Kebagusan pasar murah digelar pada 9 Juni.

Pada 12 Juni, aktivitas pasar murah diadakan di Utan Kayu Selatan, Ciracas, Cipinang Besar Selatan, Tugu Selatan dan Penjaringan. Selanjutnya, pada 13 Juni pasar murah digelar di Pejaten Barat, Cijantung, Kampung Rambutan, dan Cipinang Besar Utara. Pada Rabu, 14 Juni 2017 pasar murah berada di Kelurahan Kebon Bawang.

Selanjutnya seperti dikutip beritajakarta, pada 15 Juni pasar murah berada di daerah Kedaung Kali Angke, Kebon Pala, Kalisari, Susukan dan Cawang. Sementara di Kelurahan Papanggo, Kamal, Cipulir dan Ragunan pasar murah diadakan pada Jumat, 16 Juni. 

Kemudian pada 19 Juni pasar murah digelar di Kelurahan Utan Kayu Utara, Klender, Kampung Tengah, Tanjung Priok dan Semanan. Selanjutnya pada Selasa 20 Juni, pasar murah digelar di Bintaro,  Kali Anyar, Cipinang, Pondok Bambu dan Pulo Gebang. Terakhir, pada Rabu 21 Juni, pasar murah diadakan di Kelurahahan. (bian)