Senin, 22 Mei 2017

DRPD Jambi-IWO Siap Perangi Berita Hoax

Jambi, PenaOne - Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi, usai mengelar Musyawarah Wilayah (Muswil) perdana pekan laku. Keberadaan IWO yang dikomandoi Nurul Fahmy dalam periode 5 tahun mendatang, diharapkan dapat mendorong perkembangan pemberitaan sekaligus meredam berita hoax yang meresahkan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston Minggu (21/5/2017) malam melalui telepon selulernya.

Kata Cornelis, IWO sangat penting dalam perkembangan pemberitaan khususnya media online

“Mengacu pada kemajuan jaman, terutama pada bidang oemberitaaan yang sekarang berita online yang lebih cepat, lebih akurat. Belum diberitakan media lain, sudah diberitakan,” bilang politisi partai Demokrat itu.

Cornelis juga berpesan pada IWO terkait permasalahan pemberitaan palsu atau lebih dikenal hoax akhir-akhir ini. Dengan adanya IWO, hoax dari media sosial atau media abal-abal dapat dihindarkan.

“Ini yang menjadi tantangan bagi kawan-kawan ke depan. Dengan terbentuknya IWO ini, dapat meredam hal-hal tersebut. Khususnya untuk perkembangan pemberitaan di Provinsi Jambi,” bilangnya.

“Dengan adanya IWO, lebih terorganisir. Lebih bertanggung jawab dengan kode etik organisasi yang tidak boleh dilanggar,” tambahnya dikutip dinamikajambi.com.

Tidak cukup IWO, perang terhadap hoax yang belakangan semakin menjadi, harus dilakukan oleh semua unsur dan lapisan masyarakat. Mendapati hal ini, Cornelis mengaku siap menjadi bagian dalam memerangi hoax bersama IWO.

“Siap mendukung IWO. Sekali lagi saya ucapkan selamat buat rekan-rekan di IWO.” pungkasnya. (bilal/iwo)