Kamis, 18 Mei 2017

Golkar Lampung Matangkan Strategi Pemenangan Pilkada

Lampung, PenaOne - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan menghadapi Rampimnas II Partai Golkar dan Rakor pemenangan pemilu jelang pelaksanaan Pilkada 2018, Pileg, dan Pilpres 2019 mendatang.

Rapat yang berlangsung selama lima jam tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H Tony Eka Candra selaku Korbid Pemenangan Pemilu, turut hadir sekretaris DPD Golkar Provinsi Lampung Supariyadi Hamzah, Wakil Sekertaris Korbid Pemenangan Pemilu Salamun, dan Koordinator Pemenang Wilayah serta Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar kabupaten dan Kota Se-Provinsi Lampung.


Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Pemenangan Pemilu, H. Tony Eka Candra mengatakan, rapat ini khusus membahas persiapan mengikuti Rapimnas II DPP Partai Golkar di Balikpapan Kalimantan Timur pada 21-23 mei 2017 mendatang, dan persiapan Rapat koordinasi bidang pemenangan Pemilu Partai Golkar Sumatra III di Palembang.


"Materi Rapimnas itu sendiri akan membahas terkait konsolidasi organisasi secara nasional, Alhamdulillah Partai Golkar Provinsi Lampung 95 persen sudah rampung melaksanakan konsolidasi organisasi hingga ditingkat Kelurahan/Desa, kemudian dalam menghadapi verifikasi faktual oleh KPU sebagai partai peserta pemilu, persiapan pilkada serentak tahap III, dan terakhir dalam rangka pemenangan pemilu, baik pilkada, pileg, dan pilpres" tuturnya.


Rapimnas juga membahas konsep pemenangan pemilu partai Golkar dan pedoman penyusunan daftar calon anggota legislatif partai Golkar.

"Dalam Rapimnas, selain membahas materi Rapimnas, juga akan mendapatkan materi dari eksternal Partai, yakni dari KPU, kemudian Lembaga Survey, ada juga materi dan pengarahan dari Menko Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, materi tentang 'Menjaga Keutuhan Bangsa menghadapi Tantangan Dan Ancaman' dan materi dari Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian, 'Penegakan Hukum Dalam Rangka Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa', jelasnya.

Kemudian, terkait persiapan rapat koordinasi (Rakor) pemenangan pemilu sumatra III yakni melibatkan Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, dan Kepulauan Riau.

"Dalam rakor pemenangan pemilu, akan dibahas gio sosial dan gio politik. Gio sosial meliputi berbagai aspek seperti Jumlah DPT, TPS dan lain sebagaianya, kemudian gio politik membahas tentang perolehan kursi di DPR dan skenario pemenanganya." imbuhnya.

Politisi senior partai Golkar Lampung ini juga mengatakan, tugas Korbid pemenangan Pemilu adalah membahas secara menyeluruh, baik pergerakan, rencana strategi, rencana operasional dan Program aksi pemenangan Pemilu, untuk kemudian dibahas dan ditindak lanjuti dalam Rapimnas yang akan dilaksanakan di kota Balikpapan Kalimantan Timur pekan depan.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini juga menjelaskan, pihaknya selaku Korbid pemenangan Pemilu senantiasa melakukan koordinasi secara kontinue dengan segenap jajaran pengurus dan DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota, dengan tetap berpedoman kepada aturan partai.

"Nah, dalam rapat tadi juga membahas Bagaimana membangun struktur organisasi tim pemenangan yang kuat, Solid dan utuh, karna Korbid pemenangan Pemilu ini tugasnya adalah memperjuangkan dan memenangkan kebijakan politik partai." tegasnya.

Ketua FKPPI Lampung ini juga menegaskan, untuk menguatkan pemenangan Pemilu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi secara menyeluruh dengan Anggota Legislatif dari Partai Golkar mulai dari DPR-RI hingga DPRD Kabupaten dan Kota, serta organisasi sayap dan Hasta karya serta struktur dan mesin partai lainnya, agar semua dapat berjalan dengan baik dan memperoleh kemenangan yang maksimal sesuai target yang telah ditetapkan, ujarnya.

"Bangunan sistem ini adalah langkah Partai Golkar Lampung untuk terus menggerakan penguatan struktur partai dan kualitas kader di seluruh Provinsi Lampung" pungkas Ketua DPD Granat Lampung ini.