Jumat, 12 Mei 2017

Indonesia Hebat!!

Djafar Badjeber
SAYA sering mengikuti pendapat atau opini dan kritikan tajam kepada Presiden Joko Widodo atau sering disebut Jokowi .

Sebenarnya pendapat atau opini dan kritikan dalam negara demokrasi sah-sah saja sepanjang disampaikan dengan bahasa yang baik dan santun sesuai dengan adat istiadat kita!!  Tapi opini dan kritikan tersebut menurut saya sudah melampui batas, tidak sesuai dengan budaya kita!

Bahkan cenderung kasar, tidak beradab dan tidak terukur!  Beberapa bahasa yang saya dengar dan baca dalam medsos itu antara lain bego, goblok, parah, tambah rusak, tidak adil, tidak mau tahu, hutang negara makin mencekik, rakyat tambah miskin.  Walhasil pak Jokowi itu salah dan tidak becus memimpin!  Belum lagi dituduh anak Partai Komunis Indoensia (PKI) membela PKI membela keturunan China dan memberi ruang terlalu besar kepada Tiongkok dan lain-lain.

Terus terang bulu kuduk saya berdiri, sedih, prihatin dan miris!!  Bagaimana tidak sedih dan miris, dimana seorang presiden yang dipilih secara demokratis dan konstitusional di caci maki dengan seenaknya!

Apakah orang yang memaki-maki ini tidak suka, tidak rela karena jagoannya kalah? Atau ada motiv, misalnya tidak dapat bagian proyek, tidak bisa korupsi atau tidak bisa masuk dalam sistem!!  Pokoknya ketidaksukaan itu ada motif-lah !!

Pendapat, opini dan kritikan itu tidak sedikitpun memperhatikan fakta- fakta tentang hal-hal yang sudah dan sedang dikerjakan pemerintahan presiden Jokowi!!

Pemerintahan pak Jokowi disebut Kabinet Kerja. Ternyata memang benar pak Jokowi memang bekerja untuk rakyat. Pembangunan fisik memang sedang dikerjakan disemua level. Rasanya belum pernah saya melihat ada seorang presiden yang bekerja seperti pak Jokowi. Sebentar-benar sudah ada disuatu Propinsi dan Kabupaten kemudian pindah lagi ke daerah lain.

Walhasil semuanya di kontrol. Jika saja para Menteri memahami Nawacita dan revolusi mental mungkin sudah terjadi akselerasi pembangunan disemua bidang. Belum semua Menteri bisa mengikuti pola kerja presiden. Kalau saja para Menteri mampu berbuat seperti yang telah dicanangkan presiden Jokowi, maka presiden tidak perlu harus mengontrol semuanya ke berbagai daerah. Belum pernah kita temukan ada presiden kita yang siap anak ojek, mengemudi sepeda motor sendiri!!  Jokowi memang luar biasa!!

Tidak usah saya uraikan apa yang sudah dan akan dikerjakan!! Faktanya sudah banyak kita rasakan dan kita lihat!   Seperti Bandara, Pelabuhan, Jalan Tol, Jalan Negara/Propinsi/Kabupaten, Jembatan, tempat Pariwisata, dunia usaha yang makin membaik termasuk UKM .

Tentunya belum semua berhasil, tapi semua sedang di benahi. Agenda yang masih membutuhkan perhatian presiden soal harga kebutuhan pokok, seperti daging, ayam, telur ayam, cabai dan lain-lain.

Sebenarnya hal-hal semacam ini cukup ditangani Menteri, dan Kepala Daerah!! Sayang orang yang diberi amanah belum mampu menunjukan prestasi secara optimal!

Namun dari sederet persoalan yang ada, mulai terasa hasilnya. Memang membangun itu tidak seperti membalikkan tangan, semuanya by proses, perencanaan dan biaya yang tersedia !

SABAR

Sekalipun dihujat dengan kata keras dan kasar pak presiden tidak terlalu terganggu! Beliau kerja , kerja dan kerja!

Mungkin kalau Presidennya kuping tipis, orang yang suka menghujat itu sudah beliau laporkan ke pihak berwajib.  Tapi faktanya presiden Jokowi tidak memakai cara itu.  Artinya beliau berprinsip the show must go on. Kalau beliau pusingkan mungkin pekerjaannya bisa terganggu. Yang penting hasilnya, bung!!

Karena sabarnya itu maka hasil pembangunan sudah mulai terasa disemua bidang. Demikian juga kepada pengeritik beliau, ya sabar dikitlah!  Mungkin anda punya jago, sabar saja dulu, tahun 2019 sebentar lagi !!

Jokowi Hebat...

Jokowi memang hebat!
Beliau betul-betul membangun Indonesia. Beda dengan pendahulunya yang belum terlalu terlihat hasil-hasilnya.

Dizaman Jokowi ini semua terlihat dan dirasakan rakyat. Itu baru 2,5 tahun, bagimana kalau beliau memimpin selama 10 tahun, tentunya akan signifikan hasil-hasil pembangunan. Tentunya pembangunan sisi manusianya tidak boleh terabaikan. SDM yang bagus dan berintegritas juga perlu didorong dan dikembangkan, terutama birokrasinya!!

Sekali lagi jangan menilai semua aspek karena Jokowi baru 2,5 tahun menjadi presiden.

Satu hal yang istimewa dari presiden Jokowi, yaitu tidak saya temukan orang dari partainya berkeliaran di istana dan di Kementerian.
Berikutnya tidak pernah saya dengar istri, anak-anaknya serta keluarganya memanfaatkan jabatan pak Jokowi.

Sangat kontras dengan beberapa presiden sebelumnya, dimana orang-orang partainya sangat menonjol bolak balik ke Istana!!  Ngapain ???... Anda pasti tahu!!

Setelah melihat fakta-fakta tersebut, JOKOWI MEMANG HEBAT!!  Beliau bekerja untuk rakyat, beliau bekerja untuk Indonesia !!

Tambahan;

Zaman Jokowi para penyelundup/bandar Narkoba di hukum mati!!

Zaman Jokowi, hukum di tegakkan, dimana selaku Kepala Negara beliau tidak pernah mencampuri urusan yudikatif!!

Zaman Jokowi calon Menteri, Direksi BUMN dan pejabat tidak meminta sesuatu /uang !!

Zaman Jokowi Desa seluruh Indonesia mendapat alokasi APBN yaitu rata-rata  Rp 1 Miliar.

Zaman Jokowi pintu istana selalu terbuka untuk rakyat (tidak perlu menunggu jadual berbulan-bulan ).

Zaman Jokowi Gubernur/Wakil Gubernur dilantik di istana!

Zaman Jokowi rakyat di daerah mudah menemui presiden!

Zaman Jokowi harga bahan bakar dan Semen di Papua disamakan dgn daerah lain!!

Zaman Jokowi telah beberapa kali berkunjung ke Papua dan Papua Barat !!
Tentunya masih banyak lagi!!

Apa lagi yang kau ragukan ?... Apa lagi yang kau salahkan ?... Apa masih mau hujat ???...
Terlaluuu, kau !!!

Salam hangat untuk semua saudara sebangsaku.

Oleh: Djafar Badjeber
Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)