Sabtu, 06 Mei 2017

IWO Lampung Persiapkan Pengurus di Tingkat Kabupaten

Bandarlampung, PenaOne - Ikatan Wartawan Onlline (IWO) provinsi Lampung dalam waktu dekat ini akan membentuk kepengurusan di setiap Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung.

Dengan dikeluarkanya Surat Keputusan dari Pimpinan Pusat, maka IWO Lampung akan menggelar rapat untuk mempersiapkan pelantikan kepengurusan masa jabatan 2017-2022.

"Kami hari ini telah menerima SK dari Pimpinan Pusat. Maka, wartawan online di Lampung telah mempunyai wadah tersendiri.  Kita akan terus memberikan pemberitaan yang bermartabat serta profesional kepada masyarakat," kata Wawan Sumarwan Ketua IWO provinsi Lampung dalam siaran pers Sabtu (6/5/2017).

Setelah itu, lanjut Wawan, IWO provinsi Lampung akan menjalin kerjasama dengan berbagi pihak. Baik instansi pemerintah maupun swasta.

Selain itu menurut CEO inilahlampung.com ini pihaknya akan merangkul semua wartawan online yang ada di Lampung.

"Kita akan rangkul semuanya wartawan yang ada disini tanpa ketercuali," jelas Wawan sembari mengatakan SK tersebut baru benar karena ada tanda tangan Ketua Umum dan Sekjen IWO Pusat.

Dengan adanya IWO ini kata dia, media online kedepan tidak lagi dipandang sebelah mata.

"Publik juga harus membuka dirinya dengan media online. Siapapun dia, baik instansi pemerintah dan swasta harus membuka diri dengan media online," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris IWO provinsi Lampung Zulhaidir, S.Pd, menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membentuk pengurus IWO ditingkat Kabupaten/Kota.

"Untuk memperkenalkan, IWO provinsi sudah terbentuk, maka kami harus segera membentuk di setiap Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung," kata dia.

Dirinya berharap dengan terbentuknya IWO di setiap Kabupaten/Kota, maka IWO di Lampung akan lebih kuat.

"Kami juga berharap kepada pengusaha media online yang tergabung dalam IWO Lampung bisa menjauhi berita hoax. Kebenaran informasi harus diferifikasi secara benar," demikian ia menjelaskan. (bian)