Kamis, 18 Mei 2017

IWO Sulsel Jadilah Kalian Karang...

Jakarta, PenaOne - Kemarin Rabu (17/5/2017) menjadi hari paling bersejarah dalam kehidupan Zulkifli Thahrir. Pria yang pernah malang melintang di dunia pers ke sejumlah wilayah di Indonesia itu resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pronvisi Sulawesi Selatan (Sulsel) masa bakti 2017-2022 di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel.

Dalam pesan berantai berbasis whatsap Ketua Umum IWO Jodhi Yudono mengatakan, untuk kawan-kawan IWO di mana pun berada. Rabu 17 Mei 2017, pukul 16.30 WITA, saya mengukuhkan kepengurusan IWO Provinsi Wilayah Sulawesi Selatan.

Saya terharu sekaligus bangga dengan kawan-kawan di Makassar yang telah dengan bersungguh-sungguh mengibarkan bendera IWO sebagai penanda bersatunya gerak langkah, visi dan mimpi-mimpi kita untuk menegakkan profesionalisme dan mewujudkan eksistensi kita sebagai wartawan yang bermartabat dan bermanfaat bagi diri dan keluarga juga masyarakat.

"Secara teknis pelaksanaan pelantikan, kawan-kawa  Makassar patut dipujikan. Sebab, bukan hanya tertib secara seremonial, tapi juga telah mampu melibatkan berbagai unsur masyarakat, mulai dari masyarakat biasa, ormas, hingga pejabat setempat," kata Jodhi Kamis (18/5/2017) malam.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh kawan-kawan Makassar kiranya dapat menjadi model untuk acara serupa di seluruh wilayah Indonesia, yang tentu saja sesuai dengan kemampuan dan kondisi masing-masing wilayah.

"Selamat menjalankan amanah Bung Zulkifli Thahir, SE dan kawan-kawan. Jadilah kalian karang, yang tetap tegak oleh terjangan gelombang," pungkas pria yang sudah mengabdi 25 tahun di group Kompas ini.

Hadir dalam pelantikan kemarin diantararanya Wakil Gubernur Sulsel H. Agus Arifin Nu'mang, MS, Walikota Makassar Danny Pomanto, perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin, Lantamal IV, Kadispora Pemprov Sulsel Sri Endang Sukarsih, sejumlah ormas dan organisasi kepemudaan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulsel mengapresiasi kehadiran IWO di provinsi Sulsel.

"IWO bisa memberi berita yang memang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Wakil Gubernur.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan, seluruh lapisan masyarakat termasuk pemerintahan membutuhkan informasi yang cepat dan akurat. "Informasi harus mengikuti perkembangan zaman," jelasnya.

Sementara itu Walikota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan, IWO adalah sebuah wadah organisasi wartawan yang luar biasa.

"IWO adalah sebuah wadah yang luar biasa dan harus kita dukung bersama," terangnya.

Danny Pomanto mengucapkan terimakasih dan berpesan agar IWO mampu memisahkan antara pemberitaan fakta dan prasangka.

"Pisahkan antara fakta dan prasangka. Maka IWO akan bermanfaat dan bermartabat. WO akan bermafaat dunia hingga akhirat," pungkas Walikota disambut tepuk tangan undangan yang hadir. (bilal/tan)