Selasa, 02 Mei 2017

Kasihan, Wanita Ini Sudah 5 Tahun Berjuang Hadapi Kanker Payudara

Bandar Lampung, PenaOne - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Siapa yang menyangka Hartini (35) yang dulunya wanita perkasa ini kini hanya bisa terbaring dan meratapi penyakit kanker panyudara yang dideritanya sejak 5 tahun silam.

Hartini tercatat sebagai warga di Jalan KH Agus Anang No.15 LK I Rt.03 Kelurahan Ketapang Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Provunsi Lampung.

Bukan, hanya diam meratapi penyakit yang dialaminya. Hartini sudah mengupayakan penyembuhan penyakitnya itu dengan berbagai cara.

Pengobatan sudah dilakukannya dengan bermacam cara. Mulai dari obat tardisional hingga medis sampai dengan operasi namun belum juga kunjung sembuh.

"Kami dukungan agar istri saya bisa berjuang melawan anker payudara. Hanya do'a sanak saudara yang bisa menguatkan kami," tutur Suriya (31) suami Hartini.

Suriya yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas ini berharap ada tangan-tangan baik dari Tuhan lewat manusia di muka bumi ini membantuk kesembuhan istrinya.

 "Hingga saat ini kondisi istri saya masih terbaring dan masih biasa saja," ujarnya seperti dikutip lampungnetwork.com Selasa (2/5/2017).

Suriya mengatakan, uluran tangan dari para dermawan dan pemerintah bisa memberi semangat hidup kepada istri saya.

"Semoga bantuan dari para dermawan bisa meringankan biaya hidup kami sekeluarga," harapnya.

Dari hasil perkawaninnya, pasangan ini dikarunia seorang anak perempuan yang masih berumur satu tahun.

Salah satu Ormas Pemuda Pancasila PAC Panjang Kecamatan Panjang ikut meringankan penderitaan Hartini.

"Bantuan ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Panjang untuk membantu warga yang terkena musibah," ungkap Ketua Pemuda Pancasila PAC Panjang Azwar Nero. (bilal)