Sunday, 14 May 2017

Lomba Bakiak Meriahkan Family Gathering Polres Kampar

Kampar, PenaOne - Polres Kampar mengadakan acara Family Gathering bertema "Kebahagiaan dan Keindahan dalam Kebersamaan".

Kegiatan Family Gathering yang diinisiasi oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK ini diadakan di kawasan wisata Bukit Naang Kec. Bangkinang kemarin Sabtu (13/5/2017).

Selain dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar dan Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Nenny Edy Sumardi, juga hadir Waka Polres Kampar, Pejabat Utama Polres Kampar dan seluruh Perwira Polres serta Kapolsek Jajaran, selain itu juga hadir anggota Bhayangkari dan segenap keluarga besar Polres Kampar.

Mengawali acara ini, Kapolres Kampar memberikan sambutannya yang menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan tali silaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan diantara keluarga besar Polres Kampar.

foto@polres Kampar
Disamping itu kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang refresing bagi Personil bersama keluarga, disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa perlombaan digelar dalam acara ini antara lain lomba makan kerupuk, bakiak berpasangan, membawa kelereng dengan sendok dan balap karung yang diikuti hampir seluruh peserta.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah, penuh keakraban dan kekeluargaan, acara diakhiri dengan makan siang bersama dengan cara makan bajambau seperti tradisi daerah Kampar, makanan digelar diatas daun pisang dan disantap bersama diatas bentangan tikar.

Acara berakhir lewat tengah hari saat memasuki waktu Shalat Zuhur, dan semua rangkaian acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (parlin)