Wednesday, 31 May 2017

Mantab, di Malaka NTT KTP Bisa Dicetak Sendiri

Malaka, PenaOne - Proses pencetakan Eletronik Kartu Tanda Penduduk ( E- KTP) di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam waktu dekat akan dicetak sendiri oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

Meskispun diprioritaskan kepada pelajar Malaka yang baru tamat SMA/ SMK 2016/2017 gunanya untuk bisa melanjutkan studinya ke bangku perguruan tinggi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas  Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka, Ferdinandus Rame, S.IP , M.Si kepada wartawan di kantornya usai menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, kemarin .

Rame menjelaskan, berdasarkan petunjuk dari Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran maka  pihaknya langsung menindaklanjuti dengan terbitkan surat edaran sejak 4 Januari 2017 di tujukan kepada Camat, Desa dan masyarakat Malaka.

"Iya. Belangko E-KTP sudah tersedia untuk dicetak sendiri. Sekarang kita sudah bisa cetak sendiri," ucap Rame.

Pada kunjungan Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran di dinas tersebut, Adrianus menuturkan, hal yang sama bahwa blangko E-KTP sudah tersedia dan diprioritaskan untuk para pelajar Malaka yang baru seselai lulus SMA untuk melanjutkan studinya.

Oleh karena itu, kata Adrianus, dalam waktu dekat masyarakat Malaka sudah bisa memiliki E-KTP dan masyarakat diminta untuk bersabar," pintanya seperti dikutip metrotimor.com. (bian)