Friday, 19 May 2017

Mantab, IWO Provinsi Jambi Gelar Muswil ke I

Jambi, PenaOne - Hari ini Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi akan mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke I. Kegiatan ini nantinya akan berlangsung di ruang pertemuan Tempoa Inn, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Salah satu penerima mandat mandat dari IWO Pusat pada 4 Mei 2017 yang lalu, Nurul Fahmy dari inilahjambi.com mengatakan,  saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan, diantaranya menyusun kepengurusan dan merencana pelantikan.

“Sasaran calon keanggotaan sesuai AD/ART IWO untuk menjadi anggota yaitu, calon anggota adalah wartawan media ciber online, dengan rekomendasi pemimpin redaksi media yang bersangkutan dan memiliki legalitas prinsip seperti ID Card," jelas Fahmi di lokasi Muswil Jum’at (19/5/2017).

Fahmy juga mengatakan, IWO merupakan organisasi profesi jurnalis yang anggotanya harus berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

“Niat kita bersedia menerima mandat dari IWO lebih menjawab dinamika yang terjadi ditengah wartawan media online di Jambi, setelah melihat AD/ART IWO. Saya optimis, melalui IWO akan berperan dalam peningkatan SDM anggotanya, pembekalan teknis produk jurnalis online, serta perlindungan hukum dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Diwaktu bersamaan, Ketua Pelaksana Suksesi IWO Jambi Arman Mandaloni menyampaikan, bila tidak ada halangan, kita gelar rapat pembentukan pengurus, bersama calon anggota sekaligus penetapan pengurus, selanjutnya diusulkan ke IWO Pusat untuk di SK-kan.

"Mohon do’anya, semoga berjalan dengan lancar,” ujar CEO kajanglakonews.com ini.

Arman juga menambahkan, kegiatan ini adalah merupakan tindaklanjut dari IWO Pusat yang memberikan surat mandat agar segera dibentuk kepengurusan IWO Jambi. Untuk saat ini Jambi Provinsi yang ke-13 yang akan membentuk jadi Kepengurusan.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Semoga IWO ini nanti dapat menjaga kekeluargaan dan juga bisa menjadi wadah untuk memberdayakan wartawan online yang menjadi acuan informasi bagi masyarakat luas,” tutupnya dikutip dari jambicenter.com (bilal)