Sunday, 21 May 2017

Napoli Tundukkan Fiorentina 4-1

San Paolo, PenaOne - Napoli tampil superior dengan menghabisi Fiorentina empat gol berbalas satu di pekan ke-37 Serie A Italia di San Paolo.

Dries Mertens bermain sensasional berkat sepasang gol dan satu assist-nya yang mewarnai torehan empat gol timnya. Dengan demikian, Napoli menjaga peluang finis di posisi runner-up atau lolos otomatis di Liga Champions musim depan.

Kini, Napoli yang menghuni posisi ketiga, berjarak satu poin saja dengan Roma dengan masing-masing menyisakan satu pertandingan lagi. Ada pun Fiorentina menghuni peringkat ketujuh dengan perolehan 59 angka.

Jalannya pertandingan

Keran gol tuan rumah mulai mengucur ketika pertandingan baru berusia delapan menit. Napoli membuka keunggulan pertama melalui sentuhan bek berbakatnya, Kalidou Koulibaly.

15 menit sebelum paruh pertama berakhir, Napoli semakin berada di atas angin saat Lorenzo Insigne sukses memaksimalkan servis matang Mertens untuk menjadikan timnya memimpin dua bola.

Keunggulan 2-0 bagi Napoli ini bertahan sampai kedua tim memasuki ruang ganti. Selepas interval, performa Partenopei kian meningkat, terutama aksi-aksi Mertens.

Bila di babak pertama menjadi kreator, kali ini Mertens unjuk kebolehan, mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan menginjak menit ke-57. Dalam keadaan unggul 3-0, Fiorentina mendapat kesempatan untuk memperkecil ketinggalan.

Persis saat pertandingan berjalan satu jam, Josep Ilicic berada di posisi ideal untuk menceploskan gawang yang dikawal Pepe Reina, mengoptimalkan kreasi Cristian Tello. Namun, La Viola hanya diberi "nafas" sebentar.

Cuma berselang empat menit, gawang yang dijaga Ciprian Tatarusanu kembali harus bergetar untuk kali keempat. Sekali lagi, seperti dikutip goal.com Mertens menunjukkan aksi cemerlangnya untuk mengemas dwigol.

Sampai wasit meniup peluit panjang, kemenangan 4-1 Napoli atas Fiorentina tak terbantahkan. (bian)