Monday, 8 May 2017

Parah, Ditemukan Banyak Kondom di Taman Gurindam

Tanjungpinang, PenaOne - Taman Gurindam yang berada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) ini baru diresmikan pejabat setempat tahun lalu. Namun, taman yang terlihat bernuansa kuning ini tampak memprihatinkan kondisinya.

Pantauan penaone.com di lokasi, bangunan berikut taman yang dibangun dengan anggaran PAGU sekitar Rp14 miliar itu mulai tidak terawat.

Lampu penerangan yang seharusnya menyala dimalam hari kini sudah tidak nyala lagi dibeberapa titik.

Begitu juga dengan kondisi tempat buang air kecil atau toilet. Tak jarang aroma bau menyengat pesing pun tercium dimana-mana.

Kami penasaran dan mencoba berjalan mengitari taman yang berlokasi di pinggir laut itu. Alangkah terkejutnya, kami menemukan alat kontrasepsi berserakan dimana-mana.

Seharusnya, taman yang diperuntukan sebagai sarana bermain bagi masyarakat ini dirawat dan diperketat penjagaannya oleh aparat setempat.

Warga sekitar Taman Gurindam sebut saja Halifah (34) membenarkan jika lampu penerangan mati dimalam hari. "Lampunya mati dimana-mana. Apalagi kalau sudah malam, banyak pasangan lain jenis yan suka nongkrong," jelasnya Senin (8/5/2107). (bian)

Penuls: Aulia