Senin, 01 Mei 2017

Polres Kampar Terus Siapkan Personil Amankan May Day

Bangkinang, PenaOne - Dalam rangka pengamanan kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2017, sejak pagi tadi jajaran Polres Kampar telah mempersiapkan personilnya guna mengamankan rangkaian kegiatan dimaksud.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan Kasat Intel AKP Edi Junaidi mengatakan, pantauan dilapangan, untuk hari ini Senin (1/5) tidak ada aksi buruh terkait peringatan May Day di wilayah Kab. Kampar.

Untuk besok Selasa (2/5) perwakilan SBSI Rayon Tapung dengan anggota sekitar 200 orang dipimpin Ketua DPC SBSI Kampar Sdr. Pertimbangan Hia, akan menuju kota Pekanbaru dalam rangka aksi damai bergabung dengan anggota SBSI Kabupaten/Kota dan Korwil SBSI Riau.

Rencananya mereka akan berangkat dari Pasar Minggu Tapung menuju titik kumpul di Korwil SBSI Riau yang berlokasi di Jalan Rambutan Pekanbaru, untuk keberangkatan rombongan buruh ini nantinya akan dikawal oleh personil Polsek Tapung.

Menurut informasi yang diperoleh, rencananya gabungan anggota SBSI Riau ini akan melakukan aksi damai ke Kantor Gubernur Riau, Disnaker Provinsi, Kantor BPJS dan PT. Chevron.

Sementara itu dari SBSI PT. Agro II wilayah Kec. Kampar Kiri Hilir yang rencananya akan mengikutsertakan 150 orang anggotanya menuju Pekanbaru, tidak jadi dilaksanakan dan diganti dengan kegiatan pertemuan bersama managemen PT. Agro II pada sore hari ini (1/5).

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata menghimbau kepada perwakilan buruh dari SBSI Rayon Tapung yang akan menuju Pekanbaru besok untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama di perjalanan maupun saat kegiatan aksi damainya.

"Para perwakilan buruh ini juga diminta untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman umum serta perbuatan anarkis," katanya.

Sebanyak 200 personil Kepolisian dari Jajaran Polres Kampar juga telah dipersiapkan untuk kegiatan besok, semoga semuanya berjalan dengan aman, tertib dan lancar, jelas Kapolres. (tan/bilal)