Senin, 29 Mei 2017

PSSI Libatkan Mantan Direktur Wasit FIFA

Jakarta, PenaOne - PSSI terus berupaya membenahi kinerja wasit di sepakbola Indonesia. Seperti diketahui, wasit memang menjadi sorotan dari klub-klub peserta Liga 1 maupun Liga 2. Protes keras pun kerap disampaikan pihak klub terkait kinerja pengadil lapangan itu.

Maka itu, PSSI melibatkan mantan direktur wasit FIFA George Cumming. Cumming pun sudah bekerja dan fokus pada pencarian fakta, mengumpulkan data, serta melakukan dialog dengan para pemangku kepentingan yang berhubungan dengan persepakbolaan nasional.

"Kemudian nantinya ia akan merumuskan suatu program pengembangan dalam rangka mereformasi pengelolaan perwasitan Indonesia," tulis situs resmi Liga 1.

Lebih lanjut, Cumming disebut mempunyai waktu dua minggu untuk melakukan hal tersebut, sebelum merumuskannya dalam sebuah rancangan program pengembangan wasit satu sampai dua tahun ke depan.

"Implementasi program ini, PSSI didukung oleh AFC melalui beberapa referee expert (ahli wasit) mereka yang akrab kolaborasi dengan Mr George," pungkasnya. (bian/goal)