Sabtu, 06 Mei 2017

Rekayasa Lalin di Cengkareng Diberlakukan Pekan Depan

Jakarta, PenaOne - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di persimpangan Cengkareng, Jakarta Barat mulai Senin (8/5) mendatang. Rekayasa akan diberlakukan pukul 06.00-12.00.

Kepala Sudinhub Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor mengatakan, kendaraan dari arah Kalideres kini dapat berbelok ke arah Rawa Buaya atau Kembangan. Kemudian dari arah Rawa Buaya atau Kembangan yang hendak ke Grogol atau Kapuk harus belok kiri dan berputar balik di u-turn Kompleks Imigrasi.

Sedangkan dari arah Kapuk yang hendak menuju Rawa Buaya atau Kembangan harus naik flyover, dan bisa putar balik di u-turn Rawa Buaya, jika hendak ke Kalideres.

"Uji coba ini akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga 12.00, selanjutnya akan normal kembali. Jadi dari arah Kalideres tidak boleh belok kanan, dan dari Kapuk menuju ke Rawa Buaya tidak harus lewat flyover," ujar Nahor, Jumat (5/5).

Ia menambahkan, rekayasa lalu lintas ini akan diuji coba selama satu minggu untuk mengetahui, apakah pengalihan arus lalu lintas ini dapat mengurai kepadatan kendaraan dari arah Kalideres menuju Grogol.

"Ini akan dilaksanakan selama satu minggu. Setelah itu akan dievaluasi, apakah akan dilanjutkan atau tidak," tuturnya.

Lebih lanjut, dikutip beritajakarta, dalam uji coba tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP dan kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah persimpangan dan putaran balik.

"Petugas yang dikerahkan 300 personel gabungan dari Satpol PP dan kepolisian," tandasnya. (wan)