Monday, 22 May 2017

Sejumlah Pesawat Batal Mendarat di Bandara Radin Inten II

Lampung, PenaOne - Akibat tumpahan minyak pelumas atau oli di landasan pacu Bandara Radin Inten II Lampung Selatan pada Minggu (21/5/2017l), sejumlah pesawat batal mendarat.

Humas Bandara Radin Inten II, Wahyu Aria Sakti, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pada sore hari landasan pacu (runway) mengalami masalah karena ada tumpahan oli yang bocor dari salah satu pesawat.

“Ada beberapa pesawat yang hendak landing (mendarat) ke Bandara Branti terpaksa dialihkan Bandara Soerkano-Hatta," katanya Minggu (21/5/2017) malam.

Keselamatan penerbangan menjadi alasan pihak bandara Radin Inten II, menunda sejumlah penebangan. Oli yang berceceran di runway, dikhawatirkan membuat ban pesawat mengalami slip dan berujung pada kecelakaan saat mendarat dan take off.

Sejumlah petugas langsung diarahkan untuk membersihkan runway. Sekitar satu jam kemudian pembersihan dan perbaikan telah selesai. Prosesnya berlangsung sekitar pukul 17.45-19.05 WIB. Malam harinya, landasan sudah bisa dipakai.  "Tadi saja sekitar pukul 19.30 WIB Pesawat Sriwijaya sudah boarding," kata Wahyu.  (bilal/hlam)