Monday, 8 May 2017

Sempat Tak Minum Obat 2 Bulan, Penderita Tumor Butuh Bantuan

Aceh Utara, PenaOne - Lembaga Peduli Dhuafa Aceh (LPDA) kembali mengunjungi Nuraini (17) tahun penderita tumor ganas di Desa Alue Tingkem, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh.

Ketua LPDA, Musfendi melalui Bendahara LPDA Erina kepada wartawan menjelaskan kedatangan mereka ingin melihat kondisi Nuraini penderita tumor ganas yang sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat.

"Hari ini melakukan pembersihan luka tumor Nuraini. Insya allah Senin Nuraini akan kita rujuk ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe," ujar Erin Minggu (7/5/2017).

Erin menambahkan, kondisi Nuraini saat ini sudah sangat kritis. Ia butuh uluran tangan pemerintah untuk penanganan medis secara intensif.

"Keluarga Nuraini merupakan keluarga tidak mampu. Ayahnya hanya petani biasa dengan pendapatan tidak menentu. Bahkan ayahnya pernah bercerita hampir 2 bulan tidak sanggup membeli obat untuk Nuraini," katanya.

Semenjak obat itu terhenti, lanjutnya, penyakit yang diderita Nuraini pun bertambah parah.

Ayahnya pernah bercerita, meski dari keuarga kurang mampu namun anak-anaknya tergolong pandai dalam pelajaran di sekolah.
 "Aneuk lon mandum Alhamdulillah berprestasi bak Ikula cuma karena tanyo gasin cuma tamat SMP sagai ek tapeu ikula meu beasiswa hana meuteume atau anak saya semua alhamdulillah, berprestasi di sekolah cuma karena kita miskin cuma tamat SMP saja sanggup sekolah, beasiswa tidak pernah dapat," ujar nya dalam bahasa Aceh.

Erin juga menyampaikan terimakasih kepada pihak semua pihak yang sudah mendonasikan bantaunnya kepada Nuraini penderita tumor ganas melalui nomor rekening LPDA.

"Kami juga mengajak para dermawan untuk membantu Nuraini agar dia bisa mendapat perawatan yang maksimal," kata dia.
Dirinya menambahkan, bagi dermawan yang ingin meringankan beban keluarga Nuraini bisa menghubungi nomor telepon 085371266650 atau bisa juga melalui rekening yayasan kami.

"Silahkan mendonasikan bantuannya ke rekening 4533 15197 atas nama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh. (bian)

Penulis: Muhammad Abubakar