Selasa, 23 Mei 2017

Yaya Toure Ingin Pensiun di Manchester City

City, PenaOne - Kontraknya hanya tersisa satu bulan lagi, tapi Yaya Toure masih ingin bertahan lebih lama agar bisa gantung sepatu di Manchester City.

Yaya Toure berharap bisa memperpanjang kontraknya di Manchester City agar bisa mengakhiri karir sebagai pesepakbola profesional di Etihad Stadium.

Masa depan gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu di City sudah diragukan sejak awal musim ini, Toure sempat dibekukan dari skuat asuhan Pep Guardiola. Tapi seiring berjalannya waktu ia berhasil kembali mendapatkan tempat di tim utama dan bahkan menjadi andalan dalam beberapa bulan terakhir.

Mantan pemain Barcelona itu telah mencatatkan tujuh gol dalam 31 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Tapi Toure masih harus menunggu apakah dirinya bisa bertahan di City musim depan karena kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang.

Meski demikian Toure tetap berharap bisa mendapatkan kontrak baru, tapi ia menyadari keputusan tersebut berada di luar kendalinya.

"Sepakbola adalah hal yang aneh. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan baik. Saya ingin berkata jujur kepada para fans, karena mereka sangat spesial dan klub ini telah memperlakukan saya dengan baik," ujar pemain berusia 34 tahun itu.

"Saya ingin terus bermain hingga akhir dan cara terbaik untuk berhenti adalah di City. Itu akan menjadi cara yang terbaik bagi saya. Sejujurnya melihat saya berseragam City untuk satu musim lagi akan sulit, tapi kita lihat nanti. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan."

"Saya sanggup bermain lebih banyak. Jujur saya akan lebih senang jika bisa lebih sering bermain tapi yang saya inginkan adalah ketika saya pensiun saya bisa pensiun di City. Itu yang saya inginkan tapi kita lihat nanti," katanya seperti dikutip goal.com (bilal)