Saturday, 10 June 2017

3 Provinsi Kawasan Timur Siap Besarkan IWO

Jakarta, PenaOne - Tiga Provinsi di kawasan Indonesia bagian timur siap untuk membesarkan dan membentuk susunan pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) massa bakti 2017-2022.

Tiga provinsi tersebut yakni Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sorong Raya, Papua Barat.

"Saya dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO sudah menandatangi surat mandat untuk pembentukan IWO di tempat itu," kata Ketua Umum IWO Jodhi Yudono Sabtu (10/6/2017).

Sementara itu Witanto, Sekjend IWO mengatakan, disamping menandatangi surat mandat, pimpinan pusat juga menandatangi Surat Keputusan (SK) pengurus IWO Provinsi Jambi, IWO Provinsi Bali, IWO Provinsi Sumatera Selatan, IWO Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, IWO Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan dan IWO Kabupaten Tanggamus Povinsi Lampung.

"Kita akan kirimkan salinan surat mandat dan SK itu secepatnya," jelas pria kelahiran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

Sekjend melanjutkan, untuk pembentukan IWO Provinsi Kalimantan Selatan surat mandat ditujukkan kepada Anang Fadhilah CEO www.suaraindokalsel.com (PT Berkah Kreasi Anak Banua), Syam Indra Pratama CEO www.beritabanjarmasin.com (PT Pratama Media Group), Ida Yusnita, Pemimpin Redaksi www.infobanua.co.id (PT Alpha Banua Kreasindo), Anshari Yannoor Pemimpin Redaksi www.redkal.com (PT Tri Multi Media Borneo).
   
Pronvisi Kaimantan Timur surat mandat ditujukkan kepada  Herman YB Tukan wartawan www.mediakaltim.co, Yakub Anani wartawan www.beritainspirasi.info (PT Sofia Tsuraya Rejeki), Muhammad Rusli wartawan GATV Online (PT Gerakan Aktif)

Sementara Laurentius Reresi, S.Fils.  Pemimpin Redaksi www.sorongraya.com (PT Sorong Raya Cyber Media), Niko Rahajaan wartawan media tujuh.com (PT Fakta Karya Mandiri) dan Sartika Siska Gurning dari www.kontrasnews.com (PT Kontras Jaya Mandiri) memegang mandat untuk pembentukan IWO di Sorong Raya, Papua Barat.

Sebelumnya, surat mandat dan susunan pengurus IWO di kawasan timur Indonesia sudah ada disejumlah Provinsi diantaranya: Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Nusa Tengara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rencananya, tambah Sekjend, pada bulan September atau Oktober mendatang IWO akan mengadakan Musyawarah Bersama (Mubes) di Jakarta.

"Ketua, Sekretaris dan Bendahara IWO di Provinsi/Kabupaten/Kotamadya wajib datang. Kemungkinan acara HUT IWO ke 5 ada dalam rangakain Mubes itu," pungkasnya. (jalal)