Minggu, 18 Juni 2017

Dani Alves Merapat ke Manchester City

MANCHESTER City sudah semakin dekat dalam mencapai kesepakatan untuk mendapatkan bek kanan Juventus Dani Alves. Hal itu diungkapkan oleh Sam Lee, koresponden City untuk Goal.

City menargetkan empat full-back pada bursa transfer musim panas ini dan kini Alves muncul sebagai salah satu dari empat nama teratas pada April lalu.

Klub Liga Primer Inggris itu juga sedang berupaya mencapai kesepakatan dengan target utama mereka yaitu bek kiri AS Monaco Benjamin Mendy, dan bek kanan Tottenham Hotspur Kyle Walker.

Direktur sepakbola City Txiki Begiristain berharap bisa menuntaskan transfer untuk Mendy dan Walker sebelum merekrut opsi lain The Citizens, Alves dan bek kiri Southampton Ryan Bertrand.

Akan tetapi, usaha mereka untuk mengajukan tawaran baru dalam beberapa hari terakhir belum juga berhasil mencapai kesepakatan nilai transfer dengan Monaco dan Tottenham.

Sumber senior City tetap yakin bisa mendapatkan dua target utama mereka tapi Alves kini bisa saja menjadi rekrutan ketiga klub di bursa transfer musim panas ini, setelah kedatangan Bernardo Silva dan Ederson. Pembicaraan dengan Juventus secara signifikan telah mencapai tahap lanjut dalam 48 jam terakhir.

Di saat Monaco dan Tottenham masih berupaya untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin dari penjualan Mendy dan Walker, Juve meminta biaya yang relatif normal untuk Alves.

Alves merupakan pemain kunci Guardiola di ruang ganti saat masih bekerja sama di Barcelona dan diyakini sang manajer kini ingin membawa lebih banyak pemain bermental juara seperti pemain asal Brasil itu ke Etihad Stadium musim panas ini.

Guardiola senang memiliki skuat yang diisi para pemain yang loyal di bawah arahannya, ia mengidentifikasi Aleksandar Kolarov sebagai salah satu pemain paling berkarakter dalam skuatnya dan percaya Alves akan membawa banyak pengaruh positif baik di dalam maupun luar lapangan.

Guardiola juga menekankan City butuh pemain bermental juara di hampir semua area klub, baik di dalam atau luar lapangan, dan Alves bisa berkontribusi dalam hal itu, mengingat ia telah meraih banyak gelar juara dalam karirnya di level tinggi.

Musim lalu, bek berusia 34 tahun itu menunjukkan dirinya masih bisa menampilkan performa impresif. Ia mampu bermain cerdas, dan tampil prima dalam sepakbola dengan intensitas tinggi seperti yang Guardiola inginkan. Sang manajer menginginkan pemain seperti itu di posisi full-back City untuk beberapa tahun mendatang. (goal/bilal)