Kamis, 01 Juni 2017

Dianggap Fitnah, Andar Masih Percaya Soal Ini

Panglima TNI Gatot Nurmantyo
Jakarta, PenaOne - Meski sudah dibantah banyak kalangan soal Panglima TNI Gatot Nurantyo mempunyai tiga orang istri namun masih ada saja pihak-pihak yang tidak percaya dengan isu recehan itu.

Adalah pengacara kondang Andar Sitomurang yang juga Direktur Eksekutif LSM Govermen Agains Coruption and Discrimination (GACD) menyoal informasi yang belakangan beredar di media sosial (medsos) itu.

"Kenapa yang bantah soal itu bukan panglima TNI sendiri. Jika informasi itu tidak benar, seharusnya Panglima TNI Gatot Nurmantyo membantahnya sendiri dong," kata Andar di Jakarta Kamis (1/6/2017).

Pria yang pernah melaporkan 4 kali dugaan kasus korupsi ke KPK ini meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaranya untuk menelusuri adanya isu yang dianggap Andar bukan hoax itu.

"Biar semua terang benderang biarkan pak Jokowi yang menilai," ucapnya.

Sebelumnya, aktivis politik Rahman Simatupang Sabtu (27/5/2017) lalu mengatakan, fitnah terhadap Panglima TNI Gatot Nurmanyto dengan menyebut memiliki tiga istri diduga kuat dilakukan pendukung Jokowi (Jokower) dan Ahok (Ahoker).

“Saat ini Panglima TNI Gatot Nurmantyo mendapat kepercayaan penuh dari rakyat dan membuat Jokower dan Ahoker terlihat tidak senang,” kata dia.

Menurutnya, pola fitnah terhadap Panglima TNI mirip yang dilakukan terhadap Habib Rizieq dan mantan Ketua KPK Abraham Samad.

“Target fitnahnya dengan menggunakan wanita, dan publik pun sudah mengetahui dalang di balik ini semua,” papar Rahman.

Komentar Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto yang dikonfirmasi soal ini belum menjawab. Pesan elektronik Whats Ap yang dikirimkan belum dibalas. Komentar dari pejabat terkait akan ditanyang dalam berita selanjutnya.

Catatan Redaksi, sebelum diisukan mempunyai tiga orang istri Panglima TNI juga diterpa isu berceramaah di markas salah satu ormas, Panglima TNI juga diisukan akan melakukan kudeta, Panglima TNI juga diisukan dalam tulisan akun facebook Siti Humairoh pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2017, berjudul “Ahok Tidak Hanya Musuh Islam, Namun Musuh Seluruh Anak Bangsa dan Rakyat Indonesia”, yang dikutip dari http://www.serupedia.info/2016/11/pesan-panglima-tni-ahok-tidak-hanya-musuh-islam-namun-musuh-seluruh-anak-bangsa-dan-rakyat-indonesia.html

"Informasi adalah Tidak Benar atau Hoax. Demikian ditegaskan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, (19/5/2017)

(tim redaksi)