Saturday, 3 June 2017

Dinas Pendidikan Bakal Antisipasi Server Down

Jakarta, PenaOne - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menggandeng provider penyedia jasa layanan internet untuk melipatgandakan bandwidth selama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang mulai dibuka, Senin (5/6) besok.

"Kami sudah kerjasama dengan Telkom untuk melipatgandakan bandwidth. Ini untuk mengantisipasi server down. Kami harap pelaksanaan PPDB tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya"

"Kami sudah kerjasama dengan Telkom untuk melipatgandakan bandwidth. Ini untuk mengantisipasi server down. Kami harap pelaksanaan PPDB tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Sopan Adriyanto, Kepala Disdik DKI Jakarta, Sabtu (3/6).

Ia menuturkan, untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah dalam pendaftaran PPBD online, pihaknya akan mendirikan posko bersama di Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pelaksanaan PPDB online sendiri akan dimulai Senin (5/6) besok untuk tingkat SD dengan batas waktu tiga hari.

"Kemudian berlanjut ke tingkat SMP, SMA, dan SMK pada hari berikutnya," ujarnya dikutip beritajakarta.

Sopan menyampaikan, PPDB online bisa diakses melalui situs jakarta.siap-ppdb.com. Kali ini, PPDB dilakukan pembagian lima persen untuk jalur prestasi, lima persen luar DKI, 45 persen lokal dan 45 persen untuk umum. (bahar)