Saturday, 10 June 2017

Halal Fair 2017 Digelar 9-18 Juni

Jakarta, PenaOne - Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda DKI Jakarta, Fatahillah membuka acara Halal Fair 2017 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut digelar mulai dari 9-18 Juni dengan menyajikan berbagai kuliner, kosmetik dan pakaian.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, terutama pada MUI. Diharapkan ke depan kegiatan serupa bisa dikembangkan lagi dengan melibatkan UKM dan IKM yang ada di Jakarta," ujarnya di lokasi, Jumat (9/6).

Ia menuturkan, kegiatan ini cukup penting bagi warga Jakarta untuk mencari produk-produk yang halal.

"Ini upaya mewujudkan kawasan halal. Sebagai upaya menumbuhkan pedagang dan pebisnis lainnya dalam menyajikan produk halal dan sehat," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Halal Fair 2017, Lukman Masyuri menambahkan, acara ini baru kali pertama digelar. Kegiatan tersebut nantinya akan dijadwalkan menjadi agenda tahunan yang tidak hanya digelar di mal.

"Ke depan kami ingin bekerja sama dengan mal di Jakarta agar ada kawasan khusus yang menyajikan produk halal. Ini juga bisa diwajibkan kepada pengelola mal untuk menyediakan pojok halal," tandasnya. (bejar/bian)