Selasa, 20 Juni 2017

Patut Dicontoh, Polisi Pekanbaru Sahur Bareng Warga di Pos Ronda

foto. dok Polresta Pekanbaru
Pekanbaru, PenaOne - Polresta Pekanbaru, menggelar acara program religi yang dinamakan Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur (Opor Sahur).

Dalam acara Opor Sahur, Polresta Pekanbaru melakukan beberapa kegiatan diantaranya: Pertama, melakukan patroli dini hari dengan sasaran ke perumaham warga untuk mencegah aksi pencurian rumah warga yang ditinggal mudik penghuninya.

 "Kedua, kegiatan dialogis di pos ronda untuk diskusi dengan warga. Tiga, melakukan patroli bersama untuk membangunkan warga sehingga bisa sahur dengan cara berjalan sambil membunyikan kentongan yang sudah  dibawa oleh petugas Polisi," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Wakapolresta Pekanbaru Akbp Edy Sumardi kepada wartawan Selasa (20/6/2017).

foto. dok @Polresta Pekanbaru
Selain itu, kata dia, kami juga melaksanakan sahur bersama Ketua RT dan warga di pos ronda dengan nasi bungkus yang sudah di bawa oleh petugas polisi.

"Lantas dilanjutkan dengan kegiatan  sholat subuh berjamaah bersama warga dan anggota," kata Sumardi.

Kegiatan ini kata Wakapolresta,  dilaksanakan di pos ronda 2 dan 3 RT 3 RW 3  Kelurahan Simpang 3, Kecanatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, provinsi Riau. (tan/bilal)