Sabtu, 03 Juni 2017

Prancis Lumat Paraguay 5-0

OLIVIER Giroud mencetak hat-trick pertamanya di level internasional ketika Prancis menggilas Paraguay 5-0 dalam laga uji coba di Roazhon Park, Rennes.

Pelatih kepala Didier Deschamps memasang skuat terbaiknya, termasuk Hugo Lloris, yang memecahkan rekor Fabian Barthez sebagai kiper dengan penampilan terbanyak bagi timnas. Kini, pilar Tottenham Hotspur itu memenangkan 88 caps.

Kemenangan ini merupakan lanjutan dari tren positif Les Bleus saat melibas Spayol 2-0, Maret lalu. Menjadi modal bagus bagi finalis Euro 2016 ini untuk menyambut laga kualifikasi Piala Dunia 2018 berikutnya, kontra Swedia.

Jalannya Pertandingan

Tanda-tanda bakal terjadinya pesta gol sudah terlihat sejak awal-awal laga. Setelah beberapa kali menekan, gawang Paraguay jebol juga. Umpan silang Ousmane Dembele sukses dituntaskan dengan tandukan oleh Giroud di menit keenam.

Hanya berselang tujuh menit berikutnya, keungglan Prancis jadi ganda. Demikian juga dengan torehan Giroud. Setelah Dimitri Payet melewati Gustavo Gomez, eks West Ham United ini menempatkan bola di posisi ideal bagi Giroud untuk kembali menyundulnya. 2-0, Prancis kian berada di atas angin.

Selepas interval, Paraguay coba memberikan perlawanan, salah satunya lewat aksi tendangan bebas berbahaya Victor Anyala. Tapi, tidak berakhir manis bagi tim tamu.

Sebaliknya, Prancis mampu kembali menambah pundi gol di menit ke-69. Pemain pengganti, Lucas Digne, berlari di ruang yang kosong sebelum mengayun umpan diagonal datar ke mulut gawang, di mana Giroud menyontek bola untuk melengkapi hat-trick dia.

Moussa Sissoko semakin membuat Paraguay merana tujuh menit berikutnya ketika dia mengubah papan skor menjadi empat bola bagi Prancis. Kerja samanya dengan Alexandre Lacazette berakhir manis bagi nama pertama.

Griezmann lalu menutup pesta gol Prancis menjadi 5-0 ketika dia memaksimalkan pertahanan buruk yang digalang Paraguay. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor bertahan di angka lima gol tanpa balas. (goal/bian)