Friday, 9 June 2017

PT Telkom Diduga Lakukan Pembohongan

Tanjungpinang, PenaOne - PT Telkom Indonesia telah melakukan pembohongan publik. Pasalnya, Bambang Irawan sebagai pelanggan Speedy Indihome sudah melaporkan gangguan internet indihomenya ke pusat melalui telpon layanan konsumen pusat 147, namun tidak cepat ditangani, justru terkesan di PHP oleh pihak Telkom Indonesia.

Pihak Telkom Indonesia menanggapi keluhan konsumen via SMS operator, yang isinya memberitahukan bahwa internet akan segera diperbaiki.

Menurut Bambang Irawan, dia sudah melaporkan gangguan tersebut tanggal 5 Juni 2017 melalui telpon layanan konsumen 147.

Bambang menceritakan gangguan internet Indihome yang sudah 2 minggu tidak bisa diakses atau dipergunakan. Setelah menelpon 147, Bambang Irawan menerima pesan dari Telkom Indonesia, perihal perbaikan Internet Indihome pelanggan atas nama Bambang Irawan akan dilakukan pada tanggal 06 Juni 2017, dan teknisi yang akan bertugas adalah Sandi Teknisi Telkon indonesia Cabang Tanjungpinang (sesuai tempat pemasangan internet indihome).

Namun pada kenyataannya, pada tanggal tersebut tidak ada teknisi dari Telkom Indonesia Cabang Tanjungpinang yang datang.

Teknisi atas nama Sandi Fernando (082170640270), berkali-kali Bambang Irawan menghubungi ponselnya justru dialihkan.

Tanggal 08 Juni 2017 yang mengaku bernama Pandi, seorang teknisi Telkom Indonesia Cabang Tanjungpinang menelpon Bambang Irawan mengkonfirmasi akan melakukan perbaikan internet indihomenya pada Kamis sore (08/8/2017) di lokasi rumah yang terpasang Internet Indihome, yaitu di Kawasan Tepi Laut (samping cucian mobil) Tanjungpinang.

Namun dia hanya datang, melakukan pengecekan sebentar, mengeluarkan kabel dan pergi begitu saja. Datang dan pergi tidak ada sopan santun.

Saat Pandi datang ke rumah, Bambang Irawan tidak ada di rumah, karena Bambang sudah menunggu lama namun tidak ada kabar dari PANDI. Sehingga menjelang berbuka puasa, Bambang memutuskan untuk keluar rumah.

Mendapati informasi dari yang menjaga rumah perihal kedatangan Pandi, Bambang Irawan mengkonfirmasi dengan menelpon Pandi (085805256035) kenapa perbaikan Internet Indihome tidak diselesaikan dan kenapa tidak memberi kabar ketika sudah sampai di rumah tepi laut.

Pandi mengatakan jika HP lowbat.jadi tidak bisa memberi kabar, lalu saya tinggalin dan perbaikin jaringan Internet Indihome tersebut.

Namun pada kenyataannya Internet Indihome belum bisa digunakan.

Bambang Irawan selaku pelanggan Internet Indihome dg Nomor ID pelanggan 111651111004 mengaku kecewa berat. Dia merasa ditipu dan telah terjadi pembohongan publik yang dilakukan oleh pihak Telkom Indonesia.

Selama 2 minggu tidak bisa mengakses dan menggunakan Internet Indihome. Padahal, tagihan tiap bulan sebesar Rp. 563.000an selalu dibayar.

Penipuan publik yang telah terjadi ini merusak citra nama besar Telkom Indonesia, sebagai perusahaan telekomunikasi dan internet.

Informasi dari SMS layanan konsumen 147 memberitahukan nama teknisi SANDI, namun yang menelpon dan datang ke rumah Bambang Irawan mengaku PANDI. Entah ada penggantian penugasan atau apa, hanya Pihak Telkom Indonesia Cabang Tanjungpinang yang bisa menjelaskan.

Namun hingga saat berita ini diturunkan, pihak Telkom Indonesia maupun pihak Telkom Indonesia Cabang Tanjungpinang tidak ada upaya baik untuk menghubungi dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh konsumen Bambang Irawan. ( tan/auli)