Senin, 05 Juni 2017

Rabu, Puluhan Aktivis '98 Kembali Geruduk KPK

Jakarta, PenaOne - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digawangi Agus Rahardjo nampaknya mulai "dikendorkan" semangatnya sejumlah pihak.

Tadi siang, ratusan pendukung mantan Ketua MPR RI Amien Rais mendatangi gedung KPK agar bisa bertemu dengan Komisioer KPK untuk menjelaskan duduk masalah yang membelit orang yang dinggap paling berjasa dalam reformasi tahun 1998 itu.

Entah ada kaitannya atau tidak dengan Amien Rais, Rumah  Gerakan (RG) 98 juga akan mendatangi kantor KPK pada Rabu (7/6/2017) nanti.

"Kami mengajak kawan-kawan dan elemen masyarakat yang terlibat pada reformasi 98 untuk meluruskan kembali tugas sejarah kita karena sedang  mengalami situasi darurat pembelokkan arah sejarah  reformasi '98," kata Ketua RG '98 Bernard AMH beserta Sekjend RG '98  sayed Junaidi Rizaldi dalam pesan singkat yang diterima Redaksi malam ini.

RG '98 berharap, kehadiran kawan-kawan dan elemen masyarakat yang  terlibat pada tahun 1998  untuk mendukung kinerja KPK dalam rangka menegakkan nilai nilai perjuangan reformasi 98 karena  KPK juga lahir dari rahim Reformasi '98 yang harus dijaga dari tekanan dan intervensi dari pihak manapun.

Sedikitnya, ada puluhan aktivis 98 yang ikut dalam aksi itu diantaranya: Wahab Talaohu, Benny Ramdhani, Ardhian Sumadijo, Andrew, Abdullah Taruna, Hari Purwanto, John Irvan, Abdul Rahman, Lambok, Fauzan, Hengki Irawan, Asbit, Odhis, Faisal Rachman, Robby Siahaan.

Selain itu ada juga, Ignatius Indro, Vicki, Herdito, Wahyuono, Agustinus Budi, Wimbo Widiantor, Barita Ricky, John Tirayoh, Dewi Tanjung, Pauline, Ari Hakim, Heriyono, Ary subrata (ata), Pahala Simanjuntak, Eli Salomo, Ed Berman Hutagalung, Priyo Utomo, Swandy Sihotang, Maria Goreti.


Ada juga Rini, M. Rozi, Erwin Bastian, Sulaiman Haikal, Ulung Rusman, Pery Rinandar, Arif Rahman, Nurjaman Berry, Agust Salahuddin, Immanuel Ebenezer, Bandot DM, Suradi, Prana Rifsana, Ahmad Nawawi, Burhan Asyari, Sopan Ibnu Sahlan, Ikravary Hilman. (bian/tan)