Sabtu, 03 Juni 2017

Romelu Lukaku Diharap Gabung ke Chealse

THIBAUT Courtois berharap rekan setimnya di timnas Belgia Romelu Lukaku bergabung dengannya di Chelsea , tapi menurutnya keputusan akhir tetap berada di tangan penyerang Everton itu.

Lukaku telah menolak tawaran perpanjangan kontrak di Goodison Park. Agennya, Mino Raiola, pekan ini menyatakan Everton telah menjanjikan penyerang andalannya itu bisa hengkang ke "klub tertentu".

Mantan klub Lukaku, Chelsea, menjadi klub yang santer dikabarkan menginginkannya, dan kiper andalan The Blues Courtois menyatakan akan menyambut kembalinya penyerang berusia 24 tahun itu ke Stamford Bridge dengan senang hati.

"Romelu adalah pemain hebat, jadi jika dia memutuskan pindah ke Chelsea atau Chelsea memutuskan untuk merekrutnya, saya akan sangat senang melihatnya di ruang ganti pada Juli mendatang," ujar kiper berusia 25 tahun itu kepada Sky Sports .

"Saya kira jika ada tawaran yang pas dia mungkin saja pergi. Keputusan berada di tangannya."

Lukaku tampil tajam pada musim 2016/17. Ia berhasil mencetak 25 gol dalam 37 penampilannya bersama Everton di ajang Liga Primer Inggris. Perolehannya hanya kalah dari sang top scorer kompetisi tersebut, Harry Kane (29 gol).

Sebelum bergabung dengan Everton, Lukaku sempat menjadi pemain Chelsea. Pada 2011 ia berlabuh di Stamford Bridge setelah direkrut dari klub Belgia Anderlecht. Namun ia tidak mendapat kesempatan bermain di tim utama The Blues. (bahar/goal)