Saturday, 29 July 2017

Bupati Seram Barat Siap Menangkan Assagaff di Pilgub Maluku

Maluku, PenaOne - Bupati  Seram Bagian Barat (SBB), Muhammad Yasin Payapo menyatakan kesiapannya mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Maluku pada tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya seusai menghadiri Musyawarah Daerah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kab SBB di Penginapan Mentari, Piru, Kab SBB kemarin.

Menurutnya, siapa pun yang akan bertarung pada Pemilihan Gubernur Maluku mendatang nanti tentunya adalah calon-calon Gubernur yang siap bergandeng tangan dengan pemerintah daerah untuk memajukan semua daerah  di Maluku termasuk Kabupaten SBB.

“Sebagai Bupati, sebagai kepala daerah tentu saya harus siap mensukseskan jalannya Pilgub. Siapa pun yang akan bertarung nanti, saya yakin pada akhirnya akan bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangun daerah, termasuk Kabupaten SBB,” ujar Yasin Payapo.

Soal kehadirannya pada acara Musda DPD Golkar Kab SBB, Yasin Payapo mengaku diundang sebagai pembina partai politik di daerahnya.

Namun dirinya tidak menampik kesiapannya untuk memenangkan Assegaff, jika diusung oleh Partai Hanura.

“Saya hadir kesini sebagai Bupati SBB dan saya diundang. Saya baru dilantik sebagai Bupati dan pekerjaan saya banyak. Sebagai kader Hanura tentu saya menunggu arahan pimpinan pusat. Jika nanti Hanura mengusung Pak Assagaff, saya siap memenangkan beliau di SBB,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya dihadapan kader-kader Golkar Kab SBB, Yasin Payapo menaruh harapan kepada Golkar Kab SBB agar dapat bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Kab. SBB dan membantu mensukseskan seluruh program Pemerintah SBB.

“Persatuan dan kerjasama adalah nilai-nilai sakral yang perlu kita kembangkan di bumi Saka Mese Nusa. Saya yakin, Partai Golkar akan selalu bersama Pemda SBB. Golkar bersana Pemda dapat memajukan kesejahteraan rakyat,” ujarnya dalam sambutan.

Dalam waktu dekat, Maluku akan menghadapi Pilkada Gubernur. Dan untuk Calon Gubernur dari Partai Golkar, sudah mengerucut ke Ir. Said Assegaff (Gubernur Aktif) sebagai calon yang sangat kuat dari berbagai hasil survey. (rahim/Baim Abdullah Rumadaul)