Saturday, 8 July 2017

Cium "Aroma" Wangi IWO Lama, Kapolda Jambi Harap Organisasi Ini jadi Besar

Jambi, PenaOne – Keberadaan media online sudah lama diketahui Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, begitu juga adanya organisasi kewartawanan Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia sudah terdengar olehnya.

Namun, dengan adanya audiensi antara Kapolda Jambi dengan pihak IWO Provinsi Jambi, Jumat sore 7 Juli 2017, kian menambah keakraban tali silaturahmi diantara kedua belah pihak.

Bahkan Kapolda mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan IWO Jambi sehingga menjadi wadah bagi wartawan online di Jambi.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan IWO ini, dapat mempelopori rekan-rekan jurnalis online dalam mengedepankan pemberitaan-pemberitaan yang objektif, pemberitaan yang tidak menimbulkan persepsi, sehingga masyarakat yang membaca sesuai dengan fakta yang ada dan dapat teredukasi secara baik,” ungkap Priyo didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi di ruang kerjanya.

Dia juga menegaskan, agar wartawan dari media online jangan membuat berita yang dapat meresahkan atau memprovokasi masyarakat.

“Karena dampak media online sungguh luar biasa. Mereka yang diberitakan juga mempunyai nama baik, kesatuan serta keluarga. Begitu ada kejadian langsung sudah bisa dibaca warganet seantero bumi,” tutur Priyo.

Kapolda berharap IWO Jambi bisa menjadi organisasi yang besar dan tetap objektif dalam pemberitaan. “Wartawan online juga memiliki tanggungjawab yang besar dalam memberikan rasa nyaman dan tenteram di Provinsi Jambi.”

Pasalnya, sambungnya, berita-berita yang diciptakan sangat mudah diakses oleh siapapun, dari kalangan mana pun.

Sementara Ketua IWO Provinsi Jambi Nurul Fahmy seperti dikutip inilahjambi.com beserta pengurus harian IWO lainnya merasa terhormat dapat bertemu dengan Kapolda.

Dia juga berterimakasih atas pengarahan dan segala apresiasi yang telah diutarakan Kapolda Jambi sehingga audensi ini bisa berjalan dengan baik.

“Saya berharap Kapolda Jambi beserta jajarannya bisa bekerjasama, baik dalam pemberitaan ataupun dari yang lainnya terutama menyangkut kepentingan masyarakat luas,” tandas Fahmy. (bilal)