Monday, 17 July 2017

Fahmi Terpilih Ketua IWO Kab Pesel 5 Tahun Nanti

Suasana rapat pemilihan Ketua IWO Pessel. Foto ist
Painan, PenaOne - Pemimpin Redaksi (Pemred) www.garispantainews.com Fahmi Yuhendra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) masabakti 2017-2022.

Rapat pemilihan kepengurusan dilangsungkan di Cafe Garis Pantai Senin, (17/7/017) yang dipimpin lansung oleh salah wartawan senior yang juga menjadi anggota Dewan Etik DPD IWO Pessel Yuharzi Yunus.

Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan wartawan dari beberapa media online (cyber) yang ada di Pessel.

Pembentukan IWO Kab Pessel tersebut dilaksanakan setelah diterbitkanya suray mandat sementara yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP IWO Indonesia, Jodhi Yudono dan Sekjen Witanto, pada tanggal 11 Juli 2017 lalu

Yuharzi Yunus yang juga salah satu pemegang mandat dalam kesempatan itu mengatakan, IWO merupakan organisasi profesi yang menaungi wartawan dan pemilik media online di Indonesia.

"IWO didirikan oleh sejumlah wartawan senior di Kebon Sirih, Jakarta, 8 Agustus 2012. Dalam perjalanannya, IWO tak sekadar pelindung kebebasan pers, tapi juga tameng melawan kabar hoaks," katanya.

Sementara itu usai terpilih, Fahmi Yuhendra bertekad menjadikan IWO Pessel sebagai wadah dalam melahirkan wartawan yang profesional dalam melaksakan tugas dan propesi sebagai jurnalistik sesuai dengan aturan dan Undang-undang pers.

Fahmi juga bertekad menjadikan IWO sebagai wadah dalam memperjuangkan hak-hak waratawan terutama terkait kebebasan dan kesejahteraan Pers.

"Kita bertekad bagaimana wartawan khususnya online yang ada di Kabupaten Pessel ini bekerja profesional. Mempunyai kualitas kerja dan terlindungi dari itimidasi pihak luar dalam menjalankan tugas," tegas Fahmi Yuhendra saat itu.

Dia juga siap memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan wartawan. Apalagi saat ini, kata dia, kesejahteraan wartawan cendrung tak terperhatikan baik itu dalam lingkup intenal perusahaan maupun external.

"Untuk mencapai itu tentu butuh kerja keras dan bekerja secara profesional. Kita berharap dengan adanya IWO bisa meningkatkan eksistensi kerja dan melahirkan SDM yang berkualitas dalam menjalankan propesi," pungkasnya.

Berikut susunan pengurus IWO Kabupaten Pesisir Selatan 2017-2022

Dewan Etik: DR. Elza Syarif, SH, MH, Yuharzi Yunus.

Ketua: Fahmi Yuhendra (garipantainews.com )

Wakil Ketua Okis Mardiansyah (harianhaluan.com )
Sekretaris Didi Someldi (antarasumbar.com)
Bendahara Kiki Julnasri (klikpositif.com ) (rilis/bian)