Monday, 17 July 2017

Ini Pesan Dubes Cairo ke WNI yang Belibur ke Mesir

Jakarta, PenaOne - Duta Besar Indonedia untuk Cairo Helmy Fauzy menghimbau kepada waarga Indonesia yang melakukan kunjungan wisata ke Mesir agar senantiasa berhati-hati.

Helmy berharap, setiap WNI senantiasa bepergian secara berombongan dengan menggunakan jasa travel wisata resmi.

"WNI yang ingin bepergian ke tempat-tempat wisata di Mesir agar memastikan bahwa kendaraan rombongan wisata yang digunakan mendapatkan pengawalan petugas keamanan," katanya dalam siaran pers yang diterima PenaOne.com Senin (17/7/2017).

Menurutya, tidak ada salahmua jika WNI yang berada di Mesir senantiasa waspada dan berhati-hati di lingkungan sekitar tempat wisata.

"Senantiasa selalu waspada terhadap gerakan atau perkumpulan yang bertentangan dengan kebijakan Pemerintah Mesir," kata dia.

Dikatakannya, WNI agar senantiasa membawa paspor jika berpergian ke luar rumah dan memperhatikan masa berlaku izin tinggal.

Menghindari daerah pusat aksi massa seperti Bundaran Abbasiyah, Bundaran Tahrir, Gedung Radio dan Televisi, Bundaran Nahda, Bundaran Mustapha Mahmud Mohandessin, dan tempat rawan  kriminal di Nasr City antara lain Souq Sayarat (Pasar Mobil), belakang Masjid As-Salam, Toub Ramly, dan daerah-daerah lainya.

"Melakukan lapor diri bagi setiap WNI yang tiba di Mesir. Menjaga komunikasi dan koordinasi dengan KBRI Cairo dan sesama WNI di Mesir," ujarnya.

Senantiasa menyimpan dan memberikan informasi/kejadian penting dan darurat ke No. Hotline ini +020 10 2222 9989 , demikian menjelaskan. (tan/bian)