Sunday, 9 July 2017

IWO Gelar Mubes 8-9 September 2017

Jakarta, PenaOne - Pimpinan Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) akan menyelenggarakan Musyawarah Bersama (Mubes) pada hari Jum'at-Sabtu tanggal 8-9 September 2017 di Jakarta.

Mubes tersebut akan membahas berbagai agenda diantaranya pengesahan pengurus Pimpinan Pusat IWO masa bakti 2017-2022, penyempurnaan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), penyempurnaan Kode Etik IWO serta program kerja.

"Kita berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkenan untuk membuka acara Mubes. Mudah-mudahan Jokowi tidak berhalangan sehingga bisa hadir," kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO Witanto usai mengkuti rapat perdana pra Mubes di kawasan Tebet, Jakarta Selatan Sabtu (8/8/2017) tengah malam.

Selain itu kita juga akan mengundang sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Lembaga Tingi Negara lainnya.

Selain itu menurut pria kelahiran Yogyakarta ini, dalam rangkaian penyelenggaran Mubes tersebut akan diselenggarakan juga acara seminar dengan menghadirkan berbagai narasumber yang berkaitan dengan dunia Pers.

"Kita berharap semua berjalan dengan lancar," katanya.

Sekjen meminta kepada Ketua, Sekretaris dan Bendahara IWO di Provinsi/Kabupaten/Kotamadya untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Sehingga, saat acara berlangsung semuanya pengurus wilayah bisa datang ke Jakarta.
Saat ini lanjutnya, pengurus dan pemegang mandat IWO yang sudah ada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Bengkulu, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Sorong Raya Papua Barat serta provinsi lainnya.

"Sementara untuk Kabupaten/Kota diantarnnya Kabuapanten Pasaman Raya, Bengkalis, Kuantan Sengingi, Dumai, Kampar, Indra Giri Hulu, Okan Kemering Ilir, Tanggamus, Landak, Ketapang, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kota Manado dan lainnya," demikian Sekjend menambahkan juga ada acara HUT IWO ke 5 juga dalam rangakain Mubes tersebut. (bian)