Wednesday, 5 July 2017

Warga Duga Beras Plastik Beredar di Bintan

Bintan, PenaOne – Sebuah akun media sosial (medsos) menceritakan dugaan beras plastik yang sudah beredar di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (5/7/2017).

Akun Facebook bernama Rian Syahputra mengunggah video yang terdiri dari 3 konten mengenai kecurigaan beras plastik beredar di wilayah Bintan.

Rian kaget saat mengetahui beras yang dibelinya memantul dilantai bak bola bekel. Rian membeli pasar di Tanjung Uban.

Awalnya Beras Bulog itu terlihat bersih dan putih, tidak seperti sebelumnya yang sedikit kecoklatan. Rasa penasaran membuat Rian memutuskan membeli beras tersebut.

Sesampainya di rumah, beras dimasak hingga matang menjadi nasi. Rian membuat bola-bola dari nasi tersebut, namun apa yang terjadi? Rian kesulitan membuatnya, karena nasi sulit menyatu.

Rian semakin penasaran, ia pun melempar bola-bola nasi ke lantai. Sungguh mengejutkan, bola-bola nasi tersebut memantul bak bola bekel.

Konten Facebook Rian mengenai dugaan beras plastik ini sudah dibaca khalayak ramai pengguna Facebook.

Tina (43) warga Bintan yang mendengar berita tersebut sangat cemas. Pasalnya, berita yang ia sering lihat di TV Nasional sudah masuk ke wilayahnya.

"Membeli beras sekarang harus hati-hati, jika perlu dibakar dulu untuk mengetahui kepastian beras plastik atau asli,” ucapnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Pemda Kabupaten Bintan mengenai dugaan beredar luasnya beras plastik yang sudah masuk di Bintan Kepulauan Riau. (aulia/bilal)