Thursday, 10 August 2017

Arief Pouyuono Mengisyaratkan Hengkang ke PDI-P

Jakarta, PenaOne - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Areif Pouyuono memuji Puan Maharani yang tak lain putri dari Ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Pasca, mengeluarkan pernyataan yang menyebut jika PDI-P adalah partai komunis Arief didesak untuk mengklarifikasi omongannya oleh kader partai berlambang moncong putih itu.

Anehnya, bos Arief Pouyuono di partai Gerindra Prabowo Subianto pun cenderung menyalahkan Arief.

Alhasil, Arief pun meminta maaf dan membuat perntayaan secara tertulis. Dalam group What Apss IWO Indonesia yang beredar Arief memuji Puan bak politisi ulung.

"Saya Sangat menghargai  beliau yang sangat bijaksana sebagai  seorang politisi. Dimana Hari ini  Puan dengan sangat bijaksana menjadi suri tauladan dengan pendapatnya diberbagai media," katanya saat dilihat PenaOne.com Kamis (10/8/2012).

Dirinya melanjutkan, Puan enjadi seperti oase diantara kehausan saling cakar antar politisi, antar partai, antar organisasi dan ideologi. Dia menjadi menjadi contoh.

"Dia tidak dengan congkak menilai orang seperti saya yang dianggap salah mutlak. Dia tidak dengan mudah menguliti Victor Laiskodat dan saya menjadi layaknya seperti daging busuk," ujarnya Arief.

Saya, sekali lagi salut dan  kagum dengan saran nya yang bijak untuk menyelesaikan hal-hal sebuah pernyataan politik   yang dianggap salah dan menyinggung lawan politik yang bersebrangan parpol Untuk diselesaikan  secara kekeluargaan diselesaikan.

"Pernyataan Puan  Ini adalah pernyataan yang sangat ideal bagi seorang politisi besar dan berjiwa Pancasila," tegasnya.

Bagi saya, Puan Maharani sangat mengedepankan esensi dari Pancasila yang jadi jati diri bagi bangsa Indonesia dalam meyelsesaikan sebuah perbedaan diantara anak bangsa dalam hal  berpolitik  untuk membangun persatuan dan kesatuan

"Terima kasih dari saya yang mendalam ibu Puan yang sudah memberikan pernyataan yang sangat bijak sebagai seorang pimpinan Partai PDI Perjuangan," demikian Arief Pouyuono menjelaskan. (tim redaksi)