Saturday, 5 August 2017

Doni Pasaman Dilantik jadi Advokat

M Doni
Jakarta, PenaOne - Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Ikatan Wartawan Online  (IWO) Kabupaten Pasaman , provinsi Sumatera Barat (Sumbar) M Doni resmi bergelar Pengacara.

Gelar ini didapat  setelah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji bersama 48 advokat, Rabu (2/8/2017) di  Aula Pengadilan Tinggi Padang.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang, H. Husni Rizal,SH bertugas sebagai pengambil sumpah 48 advokat baru yang tergabung di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Sumbar.

Ketua DPN PERADI, DR. Fauzi Yusuf Hasibuan, SH.MH  sebelum pelantikan dimulai ia menegaskan, pengangkatan sekaligus pengambilan sumpah advokat anggota baru Peradi sebagai bukti bahwa profesi advokat sebagai profesi yang terhormat.

Ia meminta advokat yang baru dilantik untuk mematuhi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Peradi.

"Advokat yang telah dilantik harus menjaga nama baik profesi, serta lembaga," ujarnya.

Sementara, M. Doni, SH yang baru saja dilantik, merupakan lulusan dari STIH Lubuk Sikaaaping Yayasan Pendidikan Pasaman (YAPPAS), mengatakan dengan dilantiknya kita dapat menjalan profesi yang terhormat (Officium Nobile) ini dengan baik, juga mematuhi Kode Etik Advokat, serta bekerja secara profesional.

Doni mengatakan,  baginya advokat adalah pilihan hidupnya. Bahkan menurutnya menjadi advokat deritanya adalah nyaris tidak mempunyai waktu bukan untuk diri sendiri, karena totalitas profesionalitas yang di jalankannya.

"Dengan mengabdi pada profesi ini saya benar-benar siap mengorbankan kesenangan pribadi bahkan terkadang hari libur pun saya masih bekerja untuk klien” ungkap Doni sapaan akrabnya. (bian)