Wednesday, 2 August 2017

Liverpool Lumat Bayern Munchen 3-0

LIVERPOOL  tampil gemilang dalam Piala Audi dan sukses menggilas Bayern Munich tiga gol tanpa balas, Rabu (2/8) dini hari WIB. Bayern sebenarnya tampil lebih dominan, tapi The Reds lebih cermat dalam memanfaatkan peluang.

Sadio Mane dan Mohamed salah membuka keran gol di paruh pertama, lalu dilengkapi oleh gol telat Daniel Sturridge. Sementara itu, pramusim Bayern yang inkonsisten masih berlanjut. The Reds akan menantang Atletico Madrid di partai puncak, sementara Bayern berhadapan dengan Napoli di tempat ketiga.

Bavarians tampil gemilang di awal, tapi lengah dan kebobolan di menit kedelapan. Corentin Tolisso kehilangan bola setelah ditekan oleh Roberto Firmino sehingga sang bitang Brasil mampu menusuk kotak penalti. Bola berlanjut ke kaki Mane, yang dengan mudah menaklukkan Sven Ulreich dari sudut sempit.

Ulreich mampu melakukan penyelamatan gemilang dari serangan kilat Liverpoo yang ditutup oleh Salah. Sang kiper turut menggagalkan tendangan bebas Alberto Moreno. Adapun tiga serangan cepat dalam kurun waktu dua puluh menit menjadi catatan untuk Bayern.

Salah sukses menggandakan keunggulan Liverpool 11 menit jelang jeda. Mane meneruskan bola pada Moreno dan Ulreich gagal menangkap sepakan bintang Spanyol itu. Bola memantul ke arah Salah, yang dengan tenang menggulirkan bola ke gawang kosong.

Pasukan Carlo Ancelotti berusaha bangkit dan menguasai permainan di babak kedua. James Rodriguez nyaris mencetak gol, tapi sang gelandang akhirnya ditarik keluar karena merasakan sakit pada kakinya.

Bukannya memangkas defisit, raksasa Bundesliga itu malah harus kebobolan lagi di menit akhir. Daniel Sturridge seperti dikutip goal.com yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencatatkan nama di papan skor. Striker Inggris itu menjadi ujung tombak dalam serangan cepat, lalu mencungkil bola melewati Ulreich.

Ironisnya, sang striker harus ditarik keluar karena cedera setelah gol tersebut. Masih belum diketahui cedera apa yang dialami oleh Sturridge, seiring peluit panjang tanda usai dibunyikan. (bahar)