Tuesday, 15 August 2017

Pemkab Gelar Gladi Kotor 72 Tahun HUT RI

Maluku, PenaOne - Puluhan orang mengikuti gladi kotor persiapan upacara HUT RI ke 72 di lapangan Pancasila Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku, Selasa (15/8/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT), Kepolisian, TNI dan lain-lain yang tergabung dalam Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72.

Gladi kotor ini juga diikuti puluhan pelajar dari beberapa sekolah di Ibu Kota Bula Kabupaten (SBT). Di antara rangkaian gladi yakni melihat kesiapan pada pasukan Paskibra dan paduan suara.

Kordinator pelatih Paskibra Kabupaten SBT Sertu Taklim Patty Kuramil 1503, mengatakan saat ini persiapan sudah maksimal.

"Persiapan sudah kita lakukan maksimal sejak beberapa waktu terakhir dan hari ini gladi kotornya," kata Patty kepada media ini, Selasa (15/8/2017).

Ia mengungkapkan sebelum pelaksanaannya akan dijadwalkan lagi pelaksanaan gladi bersih terhadap persiapan untuk pelaksanaan HUT RI ke 72 tersebut. Tujuannya untuk lebih memastikan kesiapan pada masing-masing pihak yang terlibat kegiatan.

"Harapan kita agar pada saat pelaksanaan Upacara HUT RI semua berjalan lancar dan sesuai rencana. Sebab itu kita yang tergabung dalam kepanitiaan benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal," ucapnya.

Senada dengan Taklim Patty, Ani Wadjo Penanggung jawab Kegiatan HUT RI Ke-72 Kabupaten SBT saat di konfirmasi media ini mengatakan.

“Pada kesempatan ini kami ingin mengetahui sejauh mana persiapan dalam menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI yang diselenggarakan tahun ini," ucapnya.

Untuk mensukseskan peringatan HUT RI Ke-72 ini kami dari panitia dan yang terlibat dalam kegiataan kenegaraan ini kami semua bekerja keras demi kegiatan ini di laksanakan dengan sukses dan berjalan dengan lancar, tutupnya. (baim/bilal)