Friday, 29 September 2017

IWO Lingga Diwanti-wanti Tak Sebarkan Berita Bohong

Batam, PenaOne - Dalam waktu dekat Kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau akan terbentuk.

Hal ini dibuktikan dengan turunnya surat mandat pembentukan IWO Kabupaten Lingga kepada Zulkarnain Kabiro www.lidiknews.co.id, Mardian Kabiro www.expossidik.com dan Johari dari media www.singkepkini.com tanggal 25 September 2017.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO Witanto berharap nantinya IWO Kabupaten Lingga bisa bermitra dengan seluruh lapisan masyarakat.

"IWO berdiri bukan untuk mengejar kekuasaan. Namun, IWO berdiri untuk menciptakan kekeluargaan yang baik. Semangat kebersamaan dan toleransi harus kita tanamkan pada anggota IWO," jelasnya.

Kata dia, IWO bukan siapa-siapa tanpa adanya teman-teman di daerah. Kami bisa besar karena ada teman-teman di daerah. IWO lanjutnya, berkomitmen menghindari berita bohong alias hoax.

"Verfikasi kebenaran isi berita tersebut. Jangan buat masyarakat semakin resah dengan adanya berita hoax," katanya.

Sekretaris IWO Provinsi Kepri Budi Karya turut berterima kasih atas proses terbentuknya IWO Kabupaten Lingga. Direktur www.batamtimes.co ini mengatakan pembentukan IWO Kabupaten Lingga merupakan salah satu program 100 hari kerja IWO Kepri.

"Agenda pembentukan IWO di daerah dapat tuntas seluruhnya. IWO Kepri berharap setelah diberikan mandat, pemegang mandat harus segera memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara," ucapnya.

Salah satu penerima mandat, Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Ketua IWO Kepri atas kepercayaan yang diberikan sebagai salah satu penerima mandat.

Menurutnya, pembentukan IWO di Kabupaten Lingga sangatlah penting sebagai wujud kebersamaan sesama pewarta dan seperopesi.

"Perlu dukungan dari semua pihak agar kedepannya IWO Lingga bisa bekerja sesuai denga tupoksi kontrol sosial," jelasnya Jum'at (29/7/2017). (aulia/tan)