Thursday, 14 September 2017

Manchester City Permalukan Feyenoord 4-0

KEMENANGAN  meyakinkan diraih Manchester City saat membuka kampanye Liga Champions musim ini selepas melibas Feyenoord dengan skor mencolok 4-0 di De Kuip, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Awalan brilian dicatatkan The Citizens di laga ini dengan langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. John Stones mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk umpan silang David Silva selepas skema sepak pojok pendek, bola gagal disapu oleh Tonny Vilhena yang berada di garis gawang.

Delapan menit berselang, City menggandakan keunggulan melalui eksekusi sempurna Sergio Aguero dari jarak dekat. Bomber tajam asal Argentina tersebut dengan dingin menuntaskan umpan silang yang diberikan Kyle Walker dari sisi kanan permainan timnya.

Unggul dua gol cepat membuat anak asuh Pep Guardiola semakin nyaman dalam bermain. Peragaan taktik bertahan yang sangat buruk ditampilkan Feyenoord pada menit ke-25, kiper Brad Jones awalnya mampu menepis tembakan keras Benjamin Mendy, tapi para bek hanya terdiam melihat bola pantulan yang disambar Gabriel Jesus sambil berharap wasit meniup peluit tanda off-side.

Feyenoord pun tampak kewalahan mengatasi dominasi permainan City yang terus berjalan sepanjang babak pertama hingga tiga pemain mereka harus menerima kartu kuning dalam waktu nyaris berdekatan. City pun menutup laga paruh pertama dengan keunggulan skor yang meyakinkan.

David Silva, Man City

Dominasi permainan City terus berlanjut di babak kedua. Sementara Feyenoord tak menunjukkan sinyal perbaikan dan bahkan rakasa Eredivisie Belanda tersebut sulit untuk mengembangkan permainan dan membuat Ederson Moraes yang mengawal gawang City lebih banyak menganggur.

Menit ke-63, City sukses mengemas gol keempat mereka di laga ini kembali melalui aksi Stones yang meneruskan umpan cermat Kevin De Bruyne. Ini menjadi momen pertama kalinya bagi bek internasional Inggris tersebut untuk mencetak dua gol sekaligus dalam satu pertandingan dalam jejak kariernya sejauh ini.

Sisa waktu paruh kedua pun dimanfaatkan City untuk merotasi skuat mereka dengan memasukkan Leroy Sane dan Fabian Delph. Unggul empat gol dan jarang mendapat ancaman berarti dari para penggawa Feyenoord benar-benar membuat mereka begitu nyaman dalam bermain.

Sinyal City menghemat energi pun tampak jelas di sepuluh menit akhir permainan, mereka lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki sambil mencari kesempatan menambah gol. Situasi tersebut tetap gagal dimanfaatkan Feyenoord untuk bangkit dan harus menutup laga ini dengan kekalahan telak. (bilal/goal)