Tuesday, 26 September 2017

PLN Jateng & DIY "Guyur" Air Bersih 6.000 Liter

Semarang, PenaOne - DPD Serikat Pekerja PLN Jawa Tengah & DIY mewujudkan kepedulian terhadap sesama dengan memberikan bantuan air bersih kepada korban kekeringan di Dusun Legaran Gunung, Desa Jatirunggo, Kabupaten Semarang pada Selasa (26/9/2017).

Total sebanyak 6.000 Liter air bersih diberikan kepada sejumlah kepala keluarga di Dusun Legaran Gunung. Hadir pada pemberian bantuan tersebut Ketua DPD SP PLN Jawa Tengah & DIY, Rudy Setyobudi, serta Kepala Biro dan segenap pengurus DPD SP PLN.

Belakangan ini, musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan kekeringan melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hal yang serupa juga disampaikan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jawa Tengah yang menyatakan 123 Desa di Jawa Tengah berstatus Siaga kekeringan.

Kekeringan tersebut mengakibatkan kurangnya pasokan air bersih, tak terkecuali Kabupaten Semarang.

Menurut Kepala Desa Jatirunggo, Nurokhim, yang terkena dampak paling parah salah satunya adalah Dusun Legaran Gunung. Nurokhim mengapresiasi SP PLN atas bantuan air bersih kepada Dusun Legaran Gunung.

“Seberapapun bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dan mudah mudahan menjadi amalan baik”.

Warga Dusun Legaran Gunung, Ali Mustofa, menjelaskan bahwa air bersih yang diberikan akan digunakan untuk mandi, memasak, dan minum. Ali, mewakili warga dusun juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan SP PLN Distribusi Jateng & DIY.

“Kami menyampaikan beribu terima kasih kepada serikat pekerja PLN telah memberikan bantuan kepada dusun kami, mudah mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan mendapat balasan sesuai dengan yang diberikan," terang Ali saat diwawancarai.

Rudy menyampaikan pemberian bantuan air bersih tidak hanya di Kabupaten Semarang, hal yang sama Rabu esok (27/09) akan dilakukan oleh DPC SP PLN Yogyakarta di Desa Mancasan Kanigoro dan Desa Ambar Ketawang, Kabupaten Sleman. Pemberian bantuan ini sebagai salah satu wujud kepedulian SP PLN terhadap bencana kekeringan yang melanda di sejumlah titik di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak kekeringan, total bantuan air bersih yang diberikan oleh DPD SP PLN sebanyak 18.000 Liter yang meliputi wilayah Kabupaten Semarang dan Yogyakarta," jelas Rudy. (bilal)