Saturday, 23 September 2017

Sandi Dicokok Satintelkam Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, PenaOne -  Seorang pemuda bernama Sandi Setiawan diamankan Tim Satintelkam Polres Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) Kamis (21/9/2017) pukul 12.30 lalu Wib karena diduga melakukan ujaran kebencian di media sosial face book (FB).

Pelaku yang kerap melakukan menyebar ujaran kebencian terhadap pejabat negara dan Kapolri itu di gelandang Tim Intelkam Polres Tanjungpinang ke ruang penyidik.

Agus Ketua RT 02/02 membenarkan pelaku Sandi Setiawan merupakan warganya yang tinggal di Komplek Pertamina Blok B No.18 Tanjungpinang.

Pelaku yang nekat melakukan pelecehan terhadap pejabat negara salah satunya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Seperti dilansir www.PolresTanjungpinang diposting diakun facebooknya.

Pengakuan pelaku kepada Kasat Intelkam AKP Monang P dan Ketua RT setempat melakukan posting di akunnya mendapat gambar dari medsos temannya di FB atas nama Eagle Fly Free. Kemudian dia Sandi mengunggahnya kembali ke akun FB nya.

“Tujuannya hanya ingin meminta pendapat dari teman-teman di FB terkait adanya kesamaan wajah pejabat-pejabat negara saat ini dengan mantan anggota PKI,” tambah Monang Sabtu (23/9/2017).

Sandi Setiawan lanjut Monang, melakukan postingan tersebut menggunakan Smartphone merk Samsung Galaxy V warna hitam miliknya.

Setelah itu ia mengambil gambar atau foto-foto tersebut dari akun FB milik Eagle Fly Free (Eko Putro) pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 sekira pukul 16.50 Wib lalu meng-share kembali ke Group FB (P4WB) Pelopor Pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa pada tanggal 20 September 2017 sekira pukul 23.45 Wib.

Sedangkan Eagle Fly Free memposting pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 pukul 19.50 wib.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akhirnya diproses lebih lanjut oleh penyidik Reskim Polres Tanjungpinang,” ujar Monang. (aul/bilal)