Monday, 4 September 2017

SMK PHI Menggelar Penyembelihan Hewan Qurban di Lapangan Sekolah



Bekasi - SMK Persada Husada Indonesia Senin (4/9/2017) melaksanakan pemotongan hewan qurban di lapangan sekolah sebagai bentuk rasa peduli dengan sesama dan mengajarkan kepada siswa untuk berqurban.

Kepala sekolah SMK PHI Wawat Mulyawati mengatakan, pada hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini SMK PHI berkurban satu ekor sapi dan empat ekor kambing, dirinya berharap tiap tahun akan selalu diadakan dan menjadi tradisi.

“Pelaksanaan pemotongan hewan qurban kita laksanakan bersama para siswa/i dengan dibantu para warga setempat. Nantinya hewan qurban ini akan dibagikan kepada siswa dan masyarakat yang ada disekitar sekolah,” tuturnya.

Wawat menambahkan kegiatan kurban ini akan bisa menjadi edukasi kepada siswa bahwa setiap umat islam yang mampu mempunyai kewajiban melaksanakan qurban dan pada tahun ini SMK PHI akan berkurban 1 ekor sapi 4 ekor kambing, yang mana  hewan qurban ini diperoleh dari hasil pengumpulan dana sumbangan seluruh siswa yang dimulai dari setahun yang lalu.

“kami berharap dengan qurban ini dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan dapat berbagi dengan masyarakat sekitar.

Guru dan Siswa SMK PHI Bekasi begitu antusias dalam melakukan penyembelihan hewan qurban tersebut, terlihat dari mulai persiapan sampai dengan proses distribusi hewan qurban yang dilakukan oleh para siswa beserta guru.