Sunday, 1 October 2017

40 Orang Terjaring Razia Ditempat Dugem

Tanjungpinang, PenaOne - Sejumlah waria dan puluhan warga sipil dirazia oleh tim gabungan aparat TNI/Polri saat berpesta di salah satu tempat hiburan malam Tanjungpinang, Provinsi Kepulaluan Riau (Kepri) Sabtu malam (30/9/2017).

Razia gabungan dilakukan dalam rangka kegiatan Operasi Keamanan dan Ketertiban (Opskatib)   dipimpin Danpom Lantamal IV Tanjungpinang, Letkol laut (PM) Didik Wahyudi M.Er.Hanla.

Operasi gabungan Opskatib terdiri dari POM AD, POM AU, POM AL
Propam Polres Tanjungpinang, Satpol PP, Imigrasi Kelas 1
Kota Tanjungpinang. Operasi tersebut merazia sejumlah tempat hiburan malam diantaranya, Galaxi Jl. Rawasari, Ozon Pub Komplek Bintan Plaza, Karaoke remang remang Bintan Plaza, Rasa Yakin Bintan Plaza, CK Hotel KTV Room, Cosmos Pub and Karaoke Jl. Suka Berenang.

Dari hasil razia sebanyak 25 orang sipil, 8 waria yang sedang berpesta di Karaoke Hotel CK tanpa memiliki identitas digelandang Satpol PP. Selain itu juga terdapat 7 Warga Negara Asing (WNA) yang ikut terazia.

Danpom Lantamal IV Tanjungpinang, Letkol laut (PM) Didik Wahyudi M.Er.Hanla M, mengatakan, tujuan dari operasi ini adalah untuk menegakkan kedisiplinan bagi anggota TNI maupun Polri.

"Untuk lebih menertibkan administrasi bagi warga sipil maupun WNA dan untuk pengamanan dan keamanan Kota Tanjungpinang," katanya Minggu (1/10/2017).

Kata dia, total yang terazia dalam operasi gabungan ini sebanyak 40 orang. "Selanjutnya  mereka diserahkan ke Satpol PP Tanjungpinang untuk didata identitas lebih lanjut dan diberi sanksi," ujarnya. (aulia/bilal)