Tuesday, 17 October 2017

Dinsos Makassar 'Berguru' ke Kediri

Makassar, PenaOne - Masalah Sosial nampaknya menjaadi perhatian serius Pemerintah Kota Makassar saat ini. Khususya masalah sosial yang melibatkan sejumlah anak.

Hal ini menjadikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bersama puluhan pekerja sosial dari Satuan Bakti Pekerja Sosial dan Pusat Pelayanan Kesejahteraan Anak Integratif Kota Makassar mengelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Kediri Provinsi Jawa Timur, Selasa (17/10/2017).

Kunjungan ini langsung di gelar di Unit Pelayanan Teknis (UPT) perlindungan pelayanan sosial asuhan anak Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinsos Kota Makassar yang memimpin rombongan mengatakan kunjunganya untuk melihat langsung Unit Pelayanan Teknis (UPT) perlindungan pelayanan sosial asuhan anak miliki Dinas Sosial Provinai Jawa Timur.

Lantaran dianggap sebagai salah satu tempat perlindungan anak terbaik di jawa timur dari 30 UPT milik provinsi.

"Bisa dibilang yang terbaik, karena pelayanan masalah anak disini merupakan tipe A dari kementerian sosial," kata utta sapaan akrabnya.

Namun menurut mantan mantan Kadis Kominfo ini mengaku Makassar juga membutuhkan Unit Pelaksana Tugas (UPT), lantaran penangan anak menjadi perhatian serius Dinsos.

"Kami juga butuh UPT, dan kami sementara usahakan tahun depan bisa di anggarkan," singkat utta.

Utta sendiri mengaku jika Dinsos telah melakukan kerjasama di beberapa lembaga penampungan sosial khusus anak, termasuk binaan Dinsos yakni, rumah hati rumah bakat yang ada di jalan sunu Makassar.

Sementara itu, Kepala UPT perlindungan pelayanan sosial asuhan anak Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Murdianto mengapresiasi kedatangan rombongan Dinas Sosial Kota Makassar.

"Terima kasih atas kunjungannya, semoga atas kunjungannya ini bisa menjadi pelajaran yang bisa diterapkan di Makassar nantinya," jelasnya. (sel/bian)