Monday, 16 October 2017

Duet Tagop-Watimena Patahkan Cagub Tua dan Lesu

Tagop Sudarsono Soulisa
Ambon, PenaOne - Bupati Buru Selatan, provinsi Maluku Tagop Sudarsono Soulisa dan anggota DPR RI Michael Wattimena dinilai pasangan yang layak untuk memimpin provinsi Maluku mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Forum Masyarakat Maluku (FORMAMA) Arnold Thenu dalam siaran pers Senin (16/10/2017).

Dirinya menyebut, melihat kenyataan yang ada di Maluku menjelang pemilihan Gubernur Maluku 2018. Sudah terlihat semakin jelas, bahwa para pemilih muda dan pemilih pemula akan meninggalkan bakal calon Gubernur yang tua dan lesu.

Mungkin, hanya kaum birokrasi yang masih dihantui rasa takut jika tidak memilih si tua yang lesu. Tetapi, jika kaum birokrasi boleh jujur dan tidak di bawah tekanan maka mereka juga tidak akan memilih kembali pimpinan mereka yang bukan pemimpin sesungguhnya.

"Pada sisi lain, ada calon lain yang penuh percaya diri dibalik seragamnya. Namun, ironisnya kasus pistol air telah melahirkan banyak pertanyaan; apakah dana kampanye itu dari proyek pistol air atau dari pihak-pihak sponsor yang terkait dalam pengadaan pistol air tersebut? Dan, pertanyaan tidak hanya sebatas itu. Karena, sudah menjadi bias kemana-mana sehingga melahirkan rasa keraguan yang luar biasa di hati masyarakat sipil secara tidak langsung," ujar aktivis 1998 ini.

Arnold mengajak melupakan sejenak dua kandidat tersebut jika Maluku ingin maju. Karena, jika kita terus membahas soal dua kandidat tersebut diatas; maka masa depan Maluku akan jalan ditempat.

"Ada pasangan yang belum pernah di kawinkan secara politik. Dan, ini yang kami yakini akan membawa angin segar perubahan bagi Maluku di masa yang akan datang," ujarnya.

"Pasangan serasi ini sama-sama anak muda asli Maluku".

Tagop Soulisa dan Michael Wattimena

Pengalaman Tagop Soulisa di pemerintahan sudah ada sebelum beliau menjabat Bupati dua periode belakangan ini. Jadi, beliau sudah malang melintang di dunia pemerintahan sebelumnya.

"Beliau cukup menguasai permasalahan yang ada baik itu masalah lokal maupun nasional," kata dia.

Dirinya yakin jika Tagop Soulisa menjadi Gubernur Maluku. Dan, didampingi Michael Wattimena sebagai Wakil Gubernur. Maka, Maluku akan mengalami perubahan sesuai dengan yang kita harapkan.

"Karena, pengalaman Michael Wattimena di DPR-RI dan lainnya akan sangat membantu kemajuan masa depan Maluku".

Ketika Tagop Soulisa berpasangan dengan Michael Wattimena dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang. Maka, pasangan serasi ini akan menang dengan mudah sekalipun diperhadapkan dengan pistol air dan si tua yang lesu.

"Ini bukan sekedar soal visi & misi di atas kertas yang harus dilampirkan secara tertulis. Tetapi, ini persoalan trust & bukti nyata yang telah dikerjakan oleh pasangan serasi tersebut di atas. Dan, itu adalah pasangan ideal Gubernur & Wakil Gubernur Maluku mendatang," demikian Arnold Thenu menjelaskan. (tan/bilal)