Sunday, 15 October 2017

Hanura Lampung Usung Mustafa-Helmi Hasan Maju Pilkada

Bandar Lampung, PenaOne - Partai Hanura resmi mengusung Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang. Rekomendasi dukungan ini berdasar pada SK DPP Hanura bernomor surat SKEP/H/007/DPP-HANURA/IX/2017.

"Ini sudah resmi, rekomendasi ditandatangani langsung Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekretaris Jendral Sarifuddin Sudding langsung," kata Ketua Tim Pilkada Daerah Yozi Rizal saat memberi keterangan resmi di rumahnya, Minggu (15/10/2017).

Jika sebelumnya ada isu mengatakan Hanura mengeluarkan cagub pribadi, hal itu ditepis Yozi. Yozi mengakui isu tersebut salah. Terkait rekomendasi, Yozi pun baru mengaku tidak mau menyembunyikan. "Ini saya kasih tahu yang asli," kata Yozi.

Rekomendasi tertanggal 25 September 2017 itu juga menyerukan seluruh kader Hanura untuk menyosialisasikan cagub-cawagub yang diusung. Ia menegaskan Hanura selalu mengeluarkan rekomendasi paket.

"Kami (Hanura) nggak pernah mengeluarkan rekomendasi satu calon, selalu berpasangan."

Pada momen ulang tahun Yozi yang ke-48 ini, ia mengatakan Hanura akan segera melakukan komunikasi dengan partai pendukung Mustafa. Rencananya, kata dia, Senin (16/10/2017) akan bertemu bersama dengan partai pendukung.

"Rencananya besok, tapi ada paripurna, nanti kami infokan," kata dia. (bian)

Sumber: lapungpro.com